Monday, 28 September 2020

Berita Lain

Bank Indonesia Beri Hadiah kepada Universitas Teknokrat Indonesia

Bandarlampung, - Universitas Teknokrat Indonesia salah satu PTS Terbaik di Provinsi Lampung, menerima bantuan Program Sosial dari Bank Indonesia (BI), Jumat (11/9/2020).

Bantuan berupa 2 unit TV LCD diserahkan langsung oleh Kepala KPw Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan, didampingi Kepala Tim Pengembangan Ekonomi Baskoro Prih Anondo, kepada Wakil Rektor II Universitas Teknokrat Indonesia Dewi Sukmasari, SE, MSA, CA, Ak,  di kantor BI Lampung, Jumat (11/9/2020).

Kepala KPw Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan, mengatakan bantuan kepada Universitas Teknokrat Indonesia ini sesuai janjinya atas prestasi yang diraih Universitas Teknokrat. Dimana Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia sebagai pengelola BI Corner terbaik 2019 di Provinsi Lampung.

Budiharto mengatakan, sesuai dengan visi BI menjadi bank sentral yang berkontribusi secara nyata terhadap perekonomian Indonesia dan terbaik di antara negara emerging markets untuk Indonesia maju.

Untuk mewujudkan visi tersebut, lanjut Budiharto, BI mempunyai program diantaranya program untuk bantuan sosial.  Juga bantuan untuk dunia pendidikan. "Untuk Indonesia maju, maka dalam misinya tersebut, ada penyaluran bantuan sosial termasuk bidang pendidikan," ujar Budiharto.

Kepala KPw BI Lampung ini berharap dengan bantuan sosial dari BI ini bisa bermanfaat bagi Universitas Teknokrat. "Kita harapkan dengan bantuan ini bisa menambah fasilitas di perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia," ujar Budiharto.

Sementara itu, Wakil Rektor II Dewi Sukmasari, SE, MSA, CA, Ak, mewakili Rektor Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia yang telah memberikan hadiah berupa dua televisi atas perlombaan BI Corner Award sebagai pemenang BI Corner terbaik di Lampung pada tahun 2019.

Dewi mengatakan, televisi ini akan digunakan sebagai media penyebar informasi dalam konten digital bagi mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Dewi juga mengucapkan terimakasih bahwa dari tahun 2018 BI Corner telah ada di Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia. Keberadaan BI Corner telah dimanfaatkan oleh mahasiswa sebagai tempat belajar yang nyaman dan koleksi buku yang sesuai dengan bidang yang ada di Universitas Teknokrat Indonesia.

"Semoga Bank Indonesia selalu memberikan sumbangsih untuk memajukan pendidikan di Indonesia," ujar Dewi.