Monday, 28 September 2020

Berita Lain

Pertama di Sumatera, Universitas Teknokrat Indonesia Raih Akreditasi Baik Sekali dari BAN-PT

Bandarlampung, – Universitas Teknokrat Indonesia salah satu PTS terbaik di Provinsi Lampung, makin menunjukkan kualitasnya di tataran nasional. Kualitas bukan hanya berbagai prestasi yang diraih mahasiswanya, tapi juga kualitas mutu pendidikannya.

Ini dibuktikan dengan diperolehnya Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan peringkat Baik Sekali dengan Nilai 304. Predikat dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) ini yang pertama di pulau Sumatera dengan instrumen mencakup 9 Kriteria baru dari BAN-PT.

Tingkat Akreditasi Baik Sekali Universitas Teknokrat Indonesia ini ditetapkan BAN-PT di Jakarta, tanggal 26 Agustus 2020, Nomor : 643/SK/BAN-PT/Akred/PT/VIII/2020 Tentang Peringkat Akreditasi Perguruan Tinggi Universitas Teknokrat Indonesia beralamat di Kota Bandarlampung. Akreditasi ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Prof. T. Basaruddin, MSc, Ph.D.

BAN-PT Memutuskan, Menetapkan KEPUTUSAN BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI TENTANG PERINGKAT AKREDITASI PERGURUAN TINGGI UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA, KOTA
BANDAR LAMPUNG.

PERTAMA : Menetapkan Peringkat Akreditasi Perguruan Tinggi Universitas Teknokrat Indonesia, Kota Bandarlampung Baik Sekali dengan Nilai 304.
KEDUA : Peringkat Akreditasi sebagaimana dimaksud dalam diktum berlaku selama 5 (lima) tahun terhitung mulai tanggal Keputusan ini ditetapkan.
KETIGA : Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.

Menanggapi atas akreditasi Baik Sekali yang diterima Universitas Teknokrat Indonesia, Rektor Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA, saat dimintai keterangan, Kamis (27/8/2020), mengucapkan syukur atas pencapaian akreditasi ini.

“Alhamdulillah, hasil ini merupakan cerminan wujud kerja keras segenap manajemen, dosen, karyawan dan tentunya mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. Universitas Teknokrat menjadi yang pertama mendapat predikat ini di pulau Sumatera. Semoga kami dapat menjaga kepercayaan masyarakat dan amanah dalam menyandang predikat ini,” ujar Nasrullah.

Buka Program Pascasarjana
Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM, Akreditasi ini memberi dampak positif memotivasi mahasiswa untuk meningkatkan keaktifan belajar, berorganisasi, dan berinovasi. Mereka juga lebih percaya diri ketika lulus nanti dan lebih mudah diterima di dunia kerja. Bahkan banyak lulusan yang sudah diterima kerja sebelum wisuda.

Disinggung apa ada rencana menambah program studi baru, Mahathir mengatakan rencana itu ada. Tapi, nanti yang akan dibuka program pascasarjana baik di bidang Komputer maupun Bahasa. Doktor muda ini optimis program pascasarjana akan terwujud dengan adanya tambahan dosen yang akan lulus dari program doktor di kampus ternama di Indonesia.