Monday, 28 September 2020

Berita Lain

Plt Kepala LLDIKTI Wilayah II Puji Universitas Teknokrat yang Sudah Menjaga Maruah Akademik

Bandarlampung,  – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumbagsel Dr. Nuril Furkan, MPd, melakukan kunjungan kerja ke Universitas Teknokrat Indonesia, salah satu PTS terbesar di Provinsi Lampung, Sabtu (22/8/2020).

Kedatangan Nuril disambut langsung oleh Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE,MBA, didampingi Wakil Rektor IV, Achmad Yudi Wahyudin, MPd, dan sejumlah dosen.

Nuril memuji keberadaan Universitas Teknokrat Indonesia yang sudah mempunyai branding yang dinilai cukup idealis. Ia juga memuji Universitas Teknokrat yang telah menjaga maruah (kehormatan, red) akademik.

Dalam dialog dengan Rektor Universitas Teknokrat, Nuril mengatakan, bahwa maruah Universitas Teknokrat sudah muncul. Bahwa universitas ini bukan hanya sebuah tempat untuk belajar. Tapi Universitas Teknokrat sudah punya maruah sendiri yang harus dijaga betul oleh semua civitas akademika.

Ia juga mengatakan, bahwa Universitas Teknokrat secara tidak langsung sudah membangun branding Teknokrat. Brand muncul dari perilaku, komunikasi Knowlage. “Brandingnya, nama Teknokrat. Kalau orang memahami secara luas arti Teknokrat, ada nilai akademis, sosial. Maka tidak heran kalau ada orang yang masuk ke Teknokrat tidak ragu,” ujar Nuril.

Karena ada maruah perguruan tinggi yang dijaga betul di Teknokrat, seperti tidak ada jual beli nilai. “Jadi betul-betul basic akademik dijaga oleh Universitas Teknokrat. Disinilah dosen-dosen juga harus menjaga maruah perguruan tinggi yang sudah dijaga,” kata Nuril.

Nasrullah menjelaskan, di Universitas Teknokrat haram jual beli nilai. Bila ketahuan ada dosen yang ketahuan jual beli nilai, maka langsung dipecat. Guna mendukung tugas pengajar, Universitas Teknokrat lanjut Nasrullah telah menyediakan fasilitas 60 perumahan bagi dosen.

    

Dalam kesempatan ini, Plt Kepala LLDIKTI Wilayah II mengharapkan kampus merdeka yang dimaksud agar perguruan tinggi memperbanyak data secara akademik dengan memperbanyak riset. Nuril yang baru bertugas di LKDIKTI Wilayah II akan memberi suport layanan kepada perguruan tinggi di Wilayah II.
Sebab, ia sadar bahwa yang ia hadapi adalah para doktor dan profesor yang tentunya diperlukan pelayanan yang baik dan cepat.  Nuril juga sempat meninjau beberapa ruangan, gelanggang mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf dan lingkungan kampus Universitas Teknokrat.