Bandarlampung, – Universitas Teknokrat Indonesia salah satu kampus berprestasi di Provinsi Lampung, kembali menorehkan prestasi di ajang nasional. Melalui kegiatan Olimpiade Aruba, Arubalympics 2020 yang diselenggarakan oleh Aptikom dan Aruba, yang diikuti oleh 298 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta seluruh Indonesia, Universitas Teknokrat Indonesia meraih predikat “The Best Campus“. Selain itu, Universitas Teknokrat juga menyumbangkan tiga mendali emas, perak dan perunggu untuk kontingen Lampung.

“Alhamdulilah Universitas Teknokrat Indonesia berhasil menyumbangkan 3 medali untuk Kontingen Lampung terdiri 13 Perguruan Tinggi Lampung yang mengikuti kompetisi ini. Mendali yang disumbangkan kontingen Teknokrat yaitu ; 1 Medali Emas untuk Kategori : Remote Teaching and Leaening Solution: 1 Medali Perak Untuk Kategori : AI In Future Wireless Network : 1 Medali Perunggu untuk kategori : The New Campus Wirelles standar Wifi 6,” ujar Syaiful Ahdan dosen pembimbing kontingen Universitas Teknokrat, usai mengikuti acara penutupan, Senin (17/8)2020).

Dalam Olimpiade Arubalympics 2020, yang digelar secara daring itu, kontingen Jawa Tengah peringkat pertama meraih 16 mendali emas. Sedangkan kontingen Lampung berada di peringkat 16 dengan meraih5 mendali yaitu ; 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Tiga mendali yaitu, emas, perak dan perunggu disumbangkan oleh Universitas Teknokrat dan 1 mendali perak disumbangkan Itera dan satu mendali perunggu Unila. “Jadi kontingen Universitas Teknokrat Indonesia penyumbang mendali emas untuk kontingen Lampung. Sehingga menjadi kampus terunggul di Lampung dengan predikat the best campus,” kata Syaiful.

Dari 298 perguruan tinggi negeri dan swasta yang mengikuti Olimpiade Arubalympics 2020, 33 perguruan tinggi dinobatkan sebagai The Best Campus. “Alhamdulillah Universitas Teknokrat Indonesia masuk 33 perguruan tinggi The Best Campus,” tambah Syaiful.

Tim dari Universitas Teknokrat Indonesia yang mengikuti Olimpiade ini terdiri;
1. Syaiful Ahdan (Pembimbing)
2. Jupriyadi (Pembimbing)
3. Rexy fahrezi (Mahasiswa : Informatika 2018)
4. Leny Meilisa (Mahasiswa : Teknologi Informasi 2019)
5. Maria Ainun Nazar ( Mahasiswa : Teknologi Informasi 2019)
6. Altasya ( Mahasiswa : Teknologi Informasi 2019)

Arubalympics merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh APTIKOM bekerjasama dengan ARUBA (a Hewlett Packard Enteprise) dan EKOJI ACADEMY dalam rangka mengembangkan peningkatan Link And Match antar Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia yang siap bersaing dalam Dunia Industri. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring selama 9 hari mulai tanggal 5 sampai 14 Agustus, puncaknya tanggal 17 Agustus 2020.

Kerjasama APTIKOM dengan ARUBA (a Hewlett Packard Enteprise) dan EKOJI ACADEMY ini merupakan sebagai bentuk pemberian Beasiswa kepada 500 Kampus Informatika di seluruh Indonesia agar berperan dan mengikuti Pelatihan berbasis E-Learning dengan Tema The Intelligence Campus Network 4.0. Beasiswa ini akan diberikan kepada tim delegasi untuk setiap kampus yang terdiri dari enam orang. Pelatihan ini dikemas dalam bentuk sesi pembelajaran secara Virtual (E-Learning) yang diselenggarakan selama sembilan hari secara berturut-turut.