Monday, 28 September 2020

Berita Lain

Forum Rektor Indonesia Ajak Sikapi Masalah Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19 Secara Ilmiah

Bandarlampung, – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia, bukan saja berdampak terhadap kesehatan masyarakat dan ekonomi nasional, tapi juga berdampak besar terhadap proses pendidikan di semua jenjang pendidikan di Indonesia.

Oleh karena itu, Forum Rektor Indonesia (FRI), melalui Wakil FRI Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, berharap Indonesia maju dan jaya. Nasrullah mengajak kepada semua elemen terutama akademisi untuk bertukar pikiran menyikapi masalah pendidikan di musim pandemi Covid-19 secara ilmiah dan rasional dan jangan salih menyalahkan. Sehingga masalah yang sedang kita hadapi sekarang ini dapat terpecahkan secara ilmiah dan rasional.

Ajakan itu disampaikan oleh HM. Nasrullah Yusuf, usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan 17 Agustus ke-75, di Kampus Universitas Teknokrat Indonesia salah satu PTS Terbaik di Provinsi Lampung, Senin (17/8/2020).

Selaku Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia, Nasrullah Yusuf juga Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, di hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-75, mengajak akademisi meningkatkan sumber daya manusia (SDM) untuk menciptakan Indonesia maju jaya.

“Mari kita bertukar pikiran menyikapi masalah ini secara ilmiah, jangan saling menyalahkan. Tapi, mari kita menyelesaikan masalah ini secara ilmiah dan rasional,” ajak Nasrullah.

Dalam kesempatan ini, Nasrullah Yusuf mengatakan bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 yang berimbas pada semua sektor kehidupan, hendaknya semua komponen bangsa bersatu padu mempertahankan NKRI satu dan Indonesia Jaya. “Kita berharap bahwa NKRI tetap satu. Mari kita bersatu padu menghadapi krisis ini agar tetap menjadi Indonesia Jaya sesuai cita-cita proklamasi dan pendiri bangsa ini. Dirgahayu Republik Indonesia, merdeka,” ujar Rektor Universitas Teknokrat ini.