Saturday, 19 September 2020

Berita Lain

Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Jadi Juri Lomba Apresiasi Iptek Balitbangda Lampung

BANDAR LAMPUNG, - Dosen Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), Syaiful Ahdan, dipercaya menjadi salah satu dewan juri Lomba Inovasi Daerah yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Lampung. Lomba bertema 'Tentang Penciptaan Inovasi Teknologi yang Memiliki Potensi Meningkatkan Pembangunan dan Memiliki Nilai Ekonomi untuk Memajukan Provinsi Lampung Daerah Lampung'.

Pada lomba ini, kunjungan dilaksanakan di berbagai tempat sembilan Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung yang dimulai dari 3-7 Agustus 2020. Tujuan kegiatan ini untuk mendorong gerakan nasional pelaksanaan protokol Covid-19, membangun kehidupan masyarakat kembali produktif, membangun kembali kehidupan ekonomi dan aktivitas bisnis, menyiapkan persiapan kondisi penerapan protokol Covid-19 secara masif oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota. Kemudian, menciptakan situasi kondusif di lapangan dengan penerapan tatanan kehidupan baru.

Penyelenggaraan lomba inovasi dimaksudkan untuk mendorong daerah untuk menciptakan dan menerapkan model inovasi dalam rangka pelaksanaan tatanan hidup normal baru, produktif, dan aman Covid-19. "Visitasi atau penilaian produk inovasi dilaksanakan di beberapa daerah di Lampung dan selama empat hari. Peserta yang dikunjungi adalah peserta yang lolos dalam seleksi penilaian kelayakan proposal dan Produk inovasi yang dibuat," ucap Syaiful Ahdan, Minggu (9/8/2020).

Peserta lomba terdiri dari 13 dari kategori pelajar, 42 kategori umum, dan 21 kategori peneliti. Pelaksanaan kegiatan lomba tersebut dilaksanakan sembilan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung seperti Bandar Lampung, Lampung Selatan, Tanggamus, Pringsewu, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Barat dan Lampung Utara.

Beberapa Dosen di Provinsi Lampung yang dipercaya menjadi juri dalam Lomba seperti Universitas Teknokrat Indonesia, (Syaiful Ahdan, M.T), Universitas Lampung (Helmy Fitriawan, Ph.D), Universitas Lampung (Saiful Hikam, Ph.D), Universitas Bandar Lampung (Riza Muhida, Ph.D), LIPI ( Fajar Nurjaman, S.T., M.T), BPPT ( Sigit Purwanto, S.T., M.Eng), Balitbangda ( Ir. Hamartoni Ahadis, M.Si), dan Balitbangda (Dwi Retno Mulyaningrum, M.Eng, M.Sc).