Thursday, 13 August 2020

Berita Lain

Menggunakan Video ZOOM Conference, Dosen Universitas Teknokrat Indonesia dilatih Web Blog

Bandarlampung, – Selain kegiatan perkuliahan mahasiswa tetap berjalan menggunakan sistem daring (online). Beberapa kegiatan dosen juga berjalan walau dalam suasana keprihatinan karena pandemi Covid-19.

Menghindari penularan virus Corona (Covid-19), Universitas Teknokrat Indonesia menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Web Blog, bagi dosen, Sabtu (4/4/2020).

Kegiatan Pelatihan Web Blog yang diikuti seluruh dosen tetap ini dibuka oleh Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, dengan Video Conference menggunakan applikasi ZOOM, di ruang Pertemuan GSG kampus setempat.

Pelatihan Web Blog bagi para dosen ini diisi oleh dua pemateri yaitu :

1. Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd, memberikan pengantar pemanfaatan web blog bagi dosen.

2. Syaiful Ahdan, MT, memberi materi praktek pembuatan web blog bagi dosen.

Sedangkan moderatori oleh Dyah Ayu Megawaty, M.Kom.

Kegiatan hari ini dilakukan dengan Video Conference menggunakan applikasi *_ZOOM_* yang diikuti oleh seluruh Dosen Tetap Universitas Teknokrat Indonesia.

Wakil Rektor I Dr. H. Mahathir Muhammad SE, MM, dalam sambutannya melalui Video ZOOM Conference mengatakan, bahwa pelatihan Web-blog bertujuan untuk meningkatkan budaya menulis para dosen dan staf Universitas Teknokrat Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0.

Mahathir ingin para dosen di Universitas Teknokrat produktif dalam karya tulis dan karya ilmiah. Karena itu, pelatihan ini sangat penting untuk diikuti oleh dosen.

Sementara itu, Wakil Rektor IV, Achmad Yudi Wahyudin M.Pd berpendapat, dengan transformasi permbelajaran berbasis web-blog mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia dapat memiliki Digital literacy. Menurut Yudi, keterampilan ini sangat diperlukan untuk bersaing di era globalisasi dan digitalisasi saat ini. Kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia pasti bisa. Pendaftaran online : spmb.teknokrat.ac.id.