Cegah Penyebaran Virus Corona, Universitas Teknokrat Liburkan Perkuliahan Tatap Muka
Wednesday, 08 April 2020

Berita Lain

Cegah Penyebaran Virus Corona, Universitas Teknokrat Liburkan Perkuliahan Tatap Muka

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, mengeluarkan kebijakan dengan meliburkan perkuliahan tatap muka diganti perkuliahan dalam jaringan (online). Kebijakan meliburkan perkuliahan tatap muka itu dikeluarkan oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia melalui surat edaran Nomor : 001/UTI/B.18/III/2020 , tetanggal 15 Maret 2020 yang ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Teknokrat HM. Nasrullah Yusuf.

Surat kebijakan yang dikeluarkan tentang “Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disesnse (Covid – 19), di lingkungan Univetsitas Teknokrat Indonesia sebagai tindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19). Dengan ini Universitas Teknokrat Indonesia memutuskan kebijakan sebagai berikut :

1. Perkuliahan
Proses pembelajaran praktikum diliburkan mulai hari Senin tanggal 16 Maret 2020. Perkuliahan kelas tatap muka akan digantikan dengan perkuliahan dalam jaringan (online) mulai hari Rabu, 18 Maret 2020. Perkuliahan tatap muka akan aktif kembali hari Rabu, 1 April 2020. Selama libur layanan akademik tetap dapat berjalan dan dapat diakses dengan menghubungi hotline tertera di surat edaran.

2. Bimbingan Tugas Akhir/Skripsi
Pembimbingan Tugas Akhir/Skripsi akan dilaksanakan dalam jaringan.

3. Ujian Proposal dan Tugas Akhir/Skripsi
Ujian Proposal dan Tugas Akhir/Skripsi akan tetap dilaksanakan dengan memperhatikan Surat Edaran Mendikbud RI Nomor 3 Tahun 2020 tentang pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

4. Ujian Berbasis Kompetensi (Competency-based test)
Ujian Competency-based ditunda sampai aktif perkuliahan pada tanggal 1 April 2020.

5. Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) PKL dan PPL akan ditunda sampai aktif perkuliahan pada tanggal 1 April 2020.

6. Kegiatan Kemahasiswaan
Seluruh kegiatan kemahasiswaan ditiadakan sampai tanggal 1 April 2020.

Seluruh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia dihimbau untuk turut serta mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19). Surat Edaran ini akan ditinjau kembali sebagaimana mestinya sesuai dengan situasi dan kondisi. Keputusan Rektor tersebut diambil setelah melakukan rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Teknokrat HM. Nasrullah Yusus, berlangsung di ruang rektorat pada Minggu (15/3/2020), dihadiri sekitar 49 orang tim managemen. Salah satu hasil rapat penting mengambil keputusan dengan membuat surat edaran Rektor meliburkan mahasiswanya kegiatan perkuliahan tatap muka. (W9)

Go to Top