Wednesday, 05 August 2020

Berita Lain

Universitas Teknokrat Indonesia menyelenggarakan Teknokrat Academics Competition

Universitas Teknokrat Indonesia menyelenggarakan Teknokrat Academics Competition yang dilaksanakan dari tanggal 3 -4 Maret dengan tema "Towards Better Indonesia: Developing the Potential of Young and Excellent Generation".

Kompetisi akademik tersebut merupakan rangkaian dari Teknokrat Festival 2020 dan ditujukan bagi siswa siswi SMA/SMK/MA sederajat. Adapun rangkaian kompetisi tersebut terdiri dari Teknokrat English Competition, Teknokrat Mathematic Competition, dan Teknokrat Computer Competition. Rangkaian kompetisi akademik tersebut dibuka oleh Ketua Yayasan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. Kompetisi akademik tersebut dimaksudkan untuk memfasilitasi para siswa da siswi agar dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, komputer digital, dan matematika sehingga mereka dapat menjadi generasi yang unggul untuk Indonesia maju. Selain itu, diharapkan juga para siswa dan siswi mendapat pengetahuan serta pengalaman yang akan berguna bagi mereka dalam menghadapi perubahan zaman terutama di era industri revolusi 4.0.

Ketua Yayasan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M., menekankan pentingnya bagi para siswa dan siswi untuk dapat melatih dan memotivasi diri demi meraih cita-cita. "Jadi bukan hanya sekedar memenuhi keinginan dari sekolah, guru, ataupun orang tua. Tidak hanya itu, seluruh peserta adalah pemenang karena telah berani menghadapi tantangan dan mampu bersaing secara sportif,"pungkasnya.

Untuk diketahui, sekitar 594 siswa dari 61 sekolah di seluruh provinsi Lampung ikut serta pada ajang bergengsi tersebut. Yang terdiri dari, Teknokrat English Competition (TE-Comp) sebanyak 229 peserta dengan 10 cabang lomba. Teknokrat Computer Competition (TCC) sebanyak 318 peserta dengan 14 cabang lomba. Serta Teknokrat Mathematic Competition (TMC) diikuti 58 peserta dengan 3 cabang lomba.