Wednesday, 05 August 2020

Berita Lain

Rektor Universitas Teknokrat Buka Cakrawala Siswa SMA/SMK/MA Menjadi Generasi Berkualitas

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, membuka langsung Seminar Manajemen Bisnis ‘From Campus to Digital Business’ bagi siswa SMA/SMK/MA se-Lampung, di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf, Sabtu (29/2/2020). Nasrullah Yusuf sosok pimpinan perguruan tinggi yang sagat peduli terhadap masa depan anak bangsa khususnya generasi muda di Lampung. Rektor Teknokrat membuka cakrawala dan wawasan puluhan guru dan ratusan siswa tingkat SLTA di Lampung agar menjadi generasi yang berkualitas dan bisa bersaing di era Revolusi Industri 4.0.

Rektor Teknokrat yang juga Wakil Forum Rektor Indonesia ini mengatakan, seminar tentang ekonomi dikenalkan oleh Universitas Teknokrat Indonesia sebagai kampus terbaik di Lampung kepada siswa SMA/SMK/MA, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Teknokrat memberi wawasan kepada siswa agar pemikirannya tidak tersandera oleh multifulchoice semata tapi bisa membuka cakrawala siswa di luar kelas. “Jangan ditutup lagi pemikiran dengan UN dibatasi multifulchoice. Siswa jangan hanya terpaku pada teori di dalam kelas. Tapi wawasan siswa juga harus dibuka,” ujar Nasrullah.

Rektor Teknokrat ini menyampaikan, sungguh luar biasa sekarang ini banyak orang-orang muda lulusan luar negeri yang menempati jabatan penting di kementerian. Ini hendaknya menjadi motivasi bagi generasi milenial untuk membuka cakrawala generasi muda agar bisa unggul dan bisa bersaing di dunia. Lebih lanjut Nasrullah Yusuf mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan, harus dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat dasar, menengah pertama, menengah atas dan perguruan tinggi. Kalau setiap jenjang pendidikan berkualitas, maka nantinya output perguruan tinggi juga menghasilkan SDM yang berkualitas. “Dari pertemuan ini diharapkan akan muncul calon pemimpin bangsa yang berkualitas. Memang berat tugas para guru, tapi dengan rasa penuh tanggungjawab dan ikhlas sebagai seorang pendidik. Maka yakinlah walau ibu/bapak dan siswa berada di pelosok desa akan menjadi generasi yang berkualitas dan berprestasi,” kata Nasrullah.

Lebih lanjut Nasrullah mengatakan, seminar ini sebagai bentuk nyata Universitas Teknokrat mengedukasi generasi milenial agar siap menghadapi tantangan dan peluang di era digital dan termotivasi untuk menjadi generasi unggul. Dalam kegiatan ini, sekitar 388 siswa dari berbagai daerah di Lampung akan mendapat materi seminar tentang management bisnis. Sedangkan 44 guru akan mendapat pelatihan khusus di dalam ruangan.

Peserta seminar mendapat wawasan era Revolusi Industri 4.0 menuju era 5.0. Dimana era ini ditandai pola digital ekonomi, bigdata, dan serba otomasi. Teknologi membuat dunia virtual dan fisik saling terkoneksi berbasis internet. Era ini mengubah dunia bisnis dan pola konsumsi masyarakat berbasis teknologi digital. Karena digital dan teknologi merupakan masa depan bisnis yang menghadirkan inovasi baru.