Wednesday, 05 August 2020

Berita Lain

Rektor Universitas Teknokrat Motivasi Pelajar SMA/SMK/MA Tingkatkan Prestasi Menuju Generasi Unggul

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, mendorong guru dan pelajar untuk membuka pemikiran dan wawasan terkait ilmu pengetahuan yang baru. Dengan membuka pemikiran, maka pelajar SMA/SMK/MA akan terbuka wawasan dan pemikirannya sehingga menjadi generasi unggul. Demikian disampaikan HM. Nasrullah Yusuf, saat membuka Seminar Teknologi Informasi di Indoor Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf, Rabu (26/2/2020).

Seminar yang duikuti ratusan siswa dan guru SMA/SMK/MA dari berbagai daerah di Lampung mengambil tema “Dengan Teknologi Ciptakan Generasi Emas Indonesia’. Rektor Teknokrat Nasrullah Yusuf menjelaskan, bahwa saat ini pemerintah melalui Mendikbud memprogramkan kampus merdeka menuju generasi unggul. Tentunya untuk menciptakan kampus merdeka menuju generasi unggul tidaklah mudah. Karena membutuhkan proses dan tahapan.

Nasrullah Yusuf yang juga menjabat Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia ini, menilai bahw pendidikan di Indonesia masih tertinggal dengan negara lain termasuk dengan negara tetangga. “Bangsa lain sudah lebih maju, sementara kita masih sibuk mengurusi murid yang malas, guru yang sibuk terkait honor atau gaji sementara negara lain jauh lebih maju. Kita masih sibuk demo di darat mereka sudah melakukan demo di udara dan demo teknologi,” ujar Nasrullah. Nasrullah mengharapkan para pelajar membuka wawasan dan pemikiran agar jangan menutup hal-hal baru. Begitu juga guru juga harus mengikuti perkembangan agar tidak ketinggalan informasi.

Menurut Nasrullah Yusuf, untuk menciptakan generasi unggul tidak hanya bergantung kepada perguruan tinggi. Tapi harus dilakukan secara berjenjang, mulai dari pendidikan tingkat dasar, menengah, atas dan pendidikan tinggi.

Universitas Teknokrat Indonesia sebagai salah satu Kampus terbaik di bidang pendidikan tinggi di Provinsi Lampung tentunya turut andil dalam meningkatkan SDM unggul di daerah ini. Karena itu, salah satu langkah yang dilakukan dengan memberi wawasan dan pengetahuan kepada pelajar. Juga kepada guru dibeti pelatihan dan bimbingan agar menjadi bekal dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik di sekolah. Dalam kesempatan ini, Rektor Univetsitas Teknokrat Nasrullah Yusuf memberikan cindera mata kepada semua guru pendamping peserta seminar. Bukan cuma itu, begitu perhatiannya terhadap kegiatan prlajar dan guru di kampusnya, Nasrullah Yusuf sampai memonitor pelatihan guru di ruang laboratorium multimedia. (W9)