Atlet Taekwondo UKM Teknokrat Raih 4 Mendali Emas di Open Tournament Taekwondo Saburai Cup
Wednesday, 08 April 2020

Berita Lain

Atlet Taekwondo UKM Teknokrat Raih 4 Mendali Emas di Open Tournament Taekwondo Saburai Cup

Atlet taekwondo Universitas Teknokrat Indonesia meraih prestasi yang cukup membanggakan. Dari Kejuaraan Open Tournament Taekwondo Saburai Cup Lampung Tingkat Provinsi ke-11, Tim UKM Taekwondo Teknokrat yang mengirim lima atlet semua berhasil meraih lima mendali. Empat atlet meraih 4 medali emas dan 1 medali perak. Kejuaraan Open Tournament Taekwondo Saburai Cup Lampung Tingkat Provinsi digelar pada 17 – 18 Februari 2020 di Gedung Tennis Indoor Pahoman Bandarlampung yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Provinsi Lampung.

Pembina UKM Taekwondo Eko Bagus Fahrizqi, S.Pd., M.Pd, didampingi pelatih UKM Taekwondo Supriyadi, saat dimintai keterangan, Kamis (20/2/2020), mengatakan, dalam kejuaraan ini Tim UKM Taekwondo Teknokrat berhasil meraih 4 medali emas dan 1 medali perak. Atlet yang meraih mendali yaitu; Kristina Mawarni, mahasiswa Prodi S1 Sistem Informasi Kelas Under 57 Kg, medali emas. Lalu, Maya Theresia Sitompul, Prodi S1 Pendidikan Olahraga, Kelas Under 62 Kg meraih medali emas. Kemudian Johansyah, mahasiswa Prodi S1 Teknologi Informasi, Kelas Under 54 Kg meraih medali emas. Dan Fonza Ara Jovanka, mahasuswa Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Kelas Under 53 Kg, meraih medali emas. Sedangkan, Yoga Esra Rakasiwy Sinaga, mahasiswa Prodi S1 Pendidikan Olahraga Kelas Under 58 Kg, meraih medali perak.

Eko menjelaskan, untuk mengikuti Klkejuaraan ini para atlet melakukan TC selama dua bulan dan latihan rutin di kampus dan didorang pelatih. Latihan rutin dilakukan untuk meningkatkan mental dan fisik guna enghadapi kejuaraan ini. Dalam Open Tournament Taekwondo Saburai Cup Lampung Tingkat Provinsi ini, UKM Taekwondo Teknokrat mengirimkan lima atletnya. “Medali yang ditargetkan adalah 5 emas. Tapi meraih empat emas dan satu atlet meraih perak sudah bagus. Karena semua atlet meraih mendali,” ujar Eko. 

Event selanjutnya yang akan diikuti UKM Taekwondo Teknokrat, Kejuaraan Taekwondo di Universitas Prasetya Mulya dan Piala Menpora 2020. Eko sangat berterimakasih kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, dan pihak yayasan Pendidikan Teknokrat yang sangat perhatian terhadap prestasi mahasiswanya dalam bidang apapun termasuk bidang olahraga. Semua fasilitas sudah tercukupi sehingga memotivasi para atlet.

Open Turnamen Taekwondo Saburai Cup 2020 diikuti sebanyak 350 atlet. Dijelaskan Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Lampung Amril Yusam, 350 atlet tersebut terbagi dalam kategori junior, pra junior, dan senior yang turun dalam beberapa kelompok umur. Ada dua kategori yang dipertandingkan dalam Saburai Cup yakni Kyorugi (tarung) dan Poomsae (jurus). (W9)

Go to Top