Tuesday, 14 July 2020

Berita Lain

Universitas Teknokrat Indonesia Bekali Mahasiswa dengan Pendidikan Kepemimpinan

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Lampung Universitas Teknokrat Indonesia membekali mahasiswanya dengan pendidikan kepemimpinan atau Leadership Education Program 2020 yang digelar di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf, Senin (10/2/2020). Pembekalan Leadership Education Program yang berlangsung 10-14 Februari 2020 mengambil tema “Pendidikan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Membangun Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju”.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, membuka langsung kegiatan pendidikan kepemimpinan ditandai dengan pemukulan gong. Hadir dalam pembukaan antara lain, Pembina Yayasan Pendidikan Hj. Hernaini, SS, MPd, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, para Wakil Rektor, dekan dan dosen.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Leadership Education Program Rohmat Indra Borman, SKom, MKom, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud apresiasi Universitas Teknokrat dalam mendidik, membina, mengembangkan kecerdasan, serta kemampuan berfikir mahasiswa untuk menjadi pemimpin bangsa yang berkarakter. Rohmat menjelaskan, Pendidikan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa diikuti sebanyak 150 mahasiswa aktif Teknokrat dari BEM, Himpunan Mahasiswa jurusan, UKM dan mahasiswa lainnya. Peserta dipilih melalui seleksi berkas dan interview yang telah dilaksanakan oleh tim kemahasiswaan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan, menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa, tentang bagaimana menjadi pemimpin yang berkualitas baik, dalam cara bergaul, bersikap dan mengambil keputusan. Membentuk mahasiswa profesional, bermental pemimpin yang memiliki sikap kritis, kreatif, inisiatif, inovatif berpikir luas, berintegritas pribadi yang dilandasi kejujuran, kebenaran, dan keadilan dalam rangka membangun generasinunggul menuju Indonesia maju. Kegiatan kepemimpinan dasar juga memberi motivasi kepada mahasiswa agar menjadi pribadi yang profesional dan bermutu sebagai generasi penerus bangsa.

Selama mengikuti pendidikan kepemimpinan lanjut Rohmat, peserta akan mendapat materi dari berbagai ahli tentang, leadership and management, organicational management, human recource management, management planning, decision making, tim building, management meeting, public speaking dan presentation teknique. Usai mendapat materi peserta melanjutkan praktek.