Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Universitas Teknokrat Indonesia Selenggarakan Monthly Seminar Series
Wednesday, 08 April 2020

Berita Lain

Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Universitas Teknokrat Indonesia Selenggarakan Monthly Seminar Series

Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan mengadakan Monthly Seminar Series di Gedung B kampus setempat (7/12).  Kegiatan Monthly Seminar Series merupakan agenda rutin FSIP yang dilaksanakan setiap awal bulan. Tujuan dari kegiatan seminar ini adalah untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang isu terkini dan hasil penelitian yang dilaksanakan oleh dosen. Pada kesempatan ini, dosen juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melaksanakan kolaborasi penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. Seminar ini dihadiri oleh mahasiswa di FSIP yang dilaksanakan secara paralel menhadirkan empat narasumber sebagai berikut:

  1. Akhyar Rido, S.S., M.A., Ph.D., dengan judul penelitian “English for University Graduate Employability: Students and Employers’ Voice”
  2. Berlinda Mandasari, M.Pd., dengan judul penelitian “An Analysis of Errors in Students’ Written English Sentenses: A case Study on Indonesian EFL Learners”
  3. Nicky Dwi Puspaningtyas, M.Pd., dengan judul penelitian “The Description of _re-Service Teacher’s Abilities of Creating Test Items in Course of Mathematics Learning’s Evaluation”
  4. Eko Bagus Fahrizqi, M.Pd., dengan judul penelitian “Pembentukan Gerak Renang Gaya Punggung”

Dekan FSIP yang juga sekaligus pembicara pada kegiatan tersebut, Akhyar Rido, Ph.D mengungkapkan bahwa FSIP UTI memiliki visi menjadi Fakultas yang berstandar internasional dan memiliki lulusan yang berdaya saing. “Melalui kegiatan seminar ini, kami berharap bahwa mahasiswa memiliki wawasan yang luas terkait dengan bidang ilmu yang ditekuni” ujarnya. Rido juga menambahkan bahwa hasil penelitian ini akan terintegrasi dengan mata kuliah sehingga kurikulum FSIP selalu bersinergi dan mampu merespon perkembangan zaman khususnya di Era Digital.

Go to Top