• Akreditasi-Universitas-Teknokrat-Indonesia.jpg
  • Mahasiswa_Teknokrat.jpg

Seiring penyebaran Corona Virus (COVID-19), UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA terus melakukan upaya untuk mencegah penyebaran virus dan melindungi kesehatan mahasiswa dan Civitas Akademika serta mendukung kegiatan dan layanan perkuliahan agar tetap berjalan.

Penghargaan yang telah diterima oleh TEKNOKRAT

Berita Terbaru

MEDIA SOSIAL

Menggabungkan pengetahuan dengan media sosial saat ini

Kerjasama

Alumni

< >

DISKOMINFO Lampung

Briptu Rina Widiastuti, S.S

Dati Ciptia Putri, S.S

Ardian Ardiwiranata, S.S

DISKOMINFO Lamteng

 

Tim SI Teknik Informatika STMIK Teknokrat menembus 10 besar babak final Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) ke-9 dihelat Universitas Indonesia. Tim Teknokrat optimistis meraih hasil terbaik besaing dengan sembilan peserta lainnya pada babak final cabang lomba Animasi Budaya 22-24 September mendatang.


Dosen pembimbing Tehnik Informatika STMIK Teknokrat Auliya Rahman menjelaskan, tim Teknokrat membuat film animasi tiga dimensi (3D) berjudul Langkah Baru. Animasi berdurasi delapan menit tersebut bercerita seputar pemuda Lampung yang sukses merantau ke ibukota sebagai fotografer professional memutuskan pulang kampung.


“Saat kembali ke desa, si pemuda ini melihat warga desa ada home industry tetapi tidak berkembang. Sampai akhirnya, si pemuda ini memutuskan membuat aplikasi online bernama Kampung e-commerce untuk memasarkan produk home industry milik warga desa. Aplikasi online itu akhirnya mampu mendongkrak penjualan, meningkatkan pendapatan warga, dan pemasaran hingga ke mancanegara,” urainya, Jumat (9/9).


Ade Dwi Putra, dosen pembimbing lainnya menambahkan, film animasi Langkah Baru secara garis besar mengangkat tema pemanfaatan teknologi informasi. Tim Teknokrat pun tidak lupa menyertakan unsur budaya lokal seperti rumah adat Lampung dan ornamen seperti tapis dan lain sebagainya.