Polda Gandeng Teknokrat dalam Rekrutmen Bintara Polri
en id
Wednesday, 20 March 2019

Latest News

Polda Gandeng Teknokrat dalam Rekrutmen Bintara Polri

Kepolisian Daerah (Polda) Lampung melibatkan tenaga ahli IT dari Perguruan Tinggi Teknokrat dalam seleksi penerimaan bintara khusus penyidik pembantu 2015.

“Pelaksanaan seleksi yang berbasis  IT memudahkan proses rekrutmen. Teknokrat memiliki banyak ahli di bidang teknologi. Karena itu kami kembali melibatkan mereka dalam pengawasan seleksi anggota Polri,” kata Kapolda Lampung Brigjen Edward Syah Pernong, di sela-sela penandatanganan pakta integritas penerimaan bintara khusus penyidik pembantu di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling, Bandar Lampung (10/9).

Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Nasrullah Yusuf mengatakan sebanyak tiga orang ahli dilibatkan langsung dalam seluruh seleksi yang menggunakan IT. Para ahli yang terlibat memiliki kompetensi di bidang system jaringan dan keamanan komputer.

Dalam menjalankan tugasnya, para ahli akan memeriksa komputer panitia dan peserta sebelum tes dimulai. “kami mendukung transparansi dan akuntanbilitas yang diusung Polda dalam menjaring  SDM berkualitas melalui sleksi berbasis IT,” kata Nasrullah.

Ketua Yayasan Teknokrat Mahathir Muhammad menjelaskan pihaknya terus mendorong peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan dikampusnya. “ Melalui SDM yang kompeten, Teknokrat dapat mendukung pembangunan daerah,” kata dia.

Peran serta tenaga ahli menjamin pelaksanaan seleksi bebas kecurangan. “ini adalah tahun ketiga kerja sama Teknokrat dengan Polda dibidang IT. Kami akan terus mendukung polda dalam berbagai bidang yang berhubungan dengan IT,” (doc. Lampost 11/09)

Go to Top