Teknokrat Juara ASIA
en id
Saturday, 17 November 2018

Latest News

Teknokrat Juara ASIA

http://teknokrat.ac.id/images/stories/2014/AS1.jpgMahasiswa Teknokrat harumkan nama Indonesia. Timotius Immanuel, mahasiswa STBA Teknokrat berhasil menjuarai lomba pidato tingkat Asia, Asian English Olympic (AEO) 2014 di Universitas Bina Nusantara Jakarta. Tidak main-main, Timotius menempati peringkat 2 dalam kejuaraan yang diikuiti oleh 75 peserta berasal dari lima negara yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Hongkong. Untuk meraih prestasi tersebut, Timotius harus melalui dan lolos enam round, 2 babak Preliminary Round, Octo final, Quarter Final,Semi Final, dan Grand Final. 

Tidak Mudah karena dewan juri dalam perlombaan Speech tersebut memiliki reputasi internasional dalam bidang Bahasa Inggris dan Public Speaking. Mereka adalah Todd Cordydari Australia (Cambridge ESOL Speaking Examiner for YLE Suite, KET, PET & FCE), Michael Nicholson dari Jerman(Human Resources Consultant and a Member of the UK Chartered Institute of Personnel and Development), Yoshie Yamamoto dari Jepang (Ambassador of Toastmasters International), dan Sukardi dari Indonesia (Ambassador of Toastmaster International).

 http://teknokrat.ac.id/images/stories/2014/AS2.jpg

Selain Speech, dalam ajang ini mahasiswa STBA Teknokrat juga mengukir prestasi di cabang lomba News Casting dan Story Telling. Delegasi STBA Teknokrat di cabang lomba News Casting Arma Cita Monica mampu menembus babak Quarter Final, sementara M. Firdaus menembus babak Octo Final di cabang lomba yang sama. Untuk cabang lomba Story Telling mahasiswa STBA Teknokrat Rizqiya Nur Maziyya menembus babak Octo Final. Seperti halnya Speech, dewan juri untuk cabang lomba News Casting dan Story telling adalah mereka yang memiliki reputasi internasional. Juri News Casting adalah Rex Remitio dari Filipina (AnchorThe Global News Network dan Solar News Channel), Dalton Tanonaka (CEO, The Indonesia Channel), Alan Blight (voice-over services untuk ABNxcess), Tascha Liudmila (News Anchor dan News Producer untuk KOMPASTV dan METRO TV).Sedangkan salah satu juri dalam lomba Story Telling adalah Shanthini Venugopal yang telah berhasil mementaskan pertunjukan teatrikal di Malaysia, Inggris, Denmark, Australia, Iran, Singapra, India, danJerman.

 http://teknokrat.ac.id/images/stories/2014/AS3.jpg

Atas pencapaian tersebut Ketua Perguruan TinggiTeknokrat Dr. H.M. Nasrullah Yusuf menyatakan rasa bangganya. Beliau menekankan pentingnya iklim kompetisi internasional guna meningkatkan kualitas mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat sehingga bertaraf internasional. “Sudah menjadi komitmen Perguruan Tinggi Teknokrat untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya dan mendukung mahasiswa Teknokrat dalam berbagai kompetisi tidak hanya di level nasional, melainkan juga internasional”, ujarnya.  Kepada tim AEO Teknokrat Pak Nasrullah juga berpesan untuk terus menempa diri untuk meningkatkan kemampuan demi pencapaian maksimal di tahun berikutnya. Setelah ini, tim STBA Teknokrat akan kembali masuk dalam pemusatan latihan guna menghadapi kompetisi Bahasa Inggris Asian Law Students Association (ALSA) 2014 yang akan diadakan di Universitas Indonesia pada bulan April mendatang.

 

 

Go to Top