Bem Teknokrat Ikuti Kongres BEM Nasional 2014
en id
Sunday, 20 January 2019

Latest News

Bem Teknokrat Ikuti Kongres BEM Nasional 2014

http://teknokrat.ac.id/images/stories/2014/KONG1.jpg

BEM STMIK dan AMIK Teknokrat ikuti Kongres  III 2014 Gerakan Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Nasional (Gema BEM NAS) di Yogyakarta (19–23/3). Gema BEM NAS adalah permusyawaratan tertinggi organisasi BEM. Kegiatan ini diikuti 81 Perguruan Tinggi dari Sabang sampai Merauke untuk menghasilkan beberapa rekomendasi demi kemajuan Bangsa Indonesia.

 

Hasil rekomendasi dari seluruh peserta BEM NAS yang ditujukan kepada Pemimpin Nasional 2014 mendatang untuk mewujudkan Indonesia yang memiliki pemimpin berintegritas, demokratis, dan memiliki ketahanan nasional yang kuat. Isi dari rekomendasi tersebut adalah peningkatan sistem pendidikan di tempat-tempat tertinggal beserta menghapus diskriminasi pendidikan, Permasalahan blok Mahakam di ambil alih oleh pemerintah pusat, PERDA jangan terlalu mengekang Tapal Batas (Teritorial), Memperjuangkan hak-hak buruh demi kelayakan hidup, Menuntaskan segala persoalan Papua dengan mencabut hak-hak asing mengeksploitasi masyarakat papua, Swastanisasi, penjajahan perekonomian harus ditiadakan dengan berlandaskan hukum agar rakyat tidak menanggung kemiskinan yang diakibatkan oleh neoliberalisme, Mengembalikan fungsi UUD 45 dikembalikan seperti dulu, pemerintah harus mengapresiasikan karya anak bangsa, pemimpin dan rakyat harus cerdas, menjadikan Pancasila sebagai landasan, cintai produksi dalam negeri, Ormas melenceng dari  UU, mengubah UU Ormas no. 17  tahun 2013  menjadi Undang-Undang perkumpulan dan Mengawal Aftah 2015 

Pada kongres tersebut, Teknokrat mengirimkan perwakilan  dari BEM STMIK dan AMIK yaitu Imam Prayogi (Presiden BEM STMIK), Reki Fernando (Wakil Presiden STMIK),  Ayu Mustika (Presiden BEM AMIK), Sari Kusniawati (Sekretaris BEM AMIK) dan Raga Gapilan (Menlu BEM STMIK). 

 

Imam, Presiden BEM STMIK Teknokrat menceritakan kebanggaannya bisa mengikuti kongres tersebut. “Ada kebanggaan bisa mengikuti rangkaian kegiatan kongres GEMA BEM NAS yang cukup padat selama 4 hari. Kami belajar banyak dan mendapat wawasan dari para narasumber. Acara ini   dibuka oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X sekaligus keynote Speaker. Sebelum  jadwal persidangan dimulai, para pesera diberikan materi Seminar Nasional bertemakan “Menggagas Masa Depan Indonesia, Kepemimpinan Nasional, Demokrasi dan Ketahanan Nasional. Selain itu, ada 3 sesi dialog interaktif tentang “ Supremasi Hukum sebagai Panglima, Upaya Menuntaskan krisis kenegaraan”, Kepemimpinan Nasional, Menggagas Masa Depan Indonesia di Tengah Krisis Multidimensi dan “Mengupas Masa Depan Ekonomi Indonesia. Hadir narasumber pada acara tersebut seperti Jend (purn) Try Sutrisno (Negarawan, eks Wapres RI), Gita Wirjawan (Eks Menteri Perdagangan RI), Suryo Bambang Sulisto (Ketua Umum KADIN). Kami akan membagi apa yang kami dapat dari acara tersebut yang akan kami presentasikan di hadapan Pembina Kemahasiswaan, Kepala Bagian Kemahasiswaan dan organiasasi kemahasiswaan Teknokrat dalam waktu dekat ini, lanjutnya. 

 

 

Go to Top