Teknokrat Bangkitkan Semangat Mahasiswa Baru
en id
Saturday, 17 November 2018

Latest News

Teknokrat Bangkitkan Semangat Mahasiswa Baru

Pada Propti Mahasiswa baru Teknokrat 2014, Drs.Tauhidi, MM, memotivasi mahasiswa baru dengan  menjelaskan bahwa karakter yang baik merupakan kunci sukses hidup. Pendidikan Karakter ada empat unsur yakni  olah pikir, olah hati, olah raga, dan olah rasa. Jika ke empat unsur tersebut dipadukan, maka menjadi manusia yang bermartabat” paparnya.

Sebagai pemateri dalam Program orientasi Perguruan Tinggi, Prof. Dr. Satria Bangsawan, SE., M.Si.  memberikan motivasi kepada mahasiswa baru, dengan mengatakan “Menjadi mahasiswa jangan hanya puas setelah mendapatkan pembelajaran di bangku kuliah saja, belajarlah untuk berwirausaha agar dapat bersaing di tingkat global “, paparnya.

Sebagai salah satu pemateri pada Propti Mahasiswa baru Kolonel ARM. Drs. Winarto, M.Hum. menjelaskan bahwa  mahasiswa sebagai generasi bangsa memiliki andil besar dalam mempertahankan NKRI.  Dengan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, mahasiswa mampu memberikan kontribusi positif khususnya bagi pembangunan daerah Lampung.

Pada Propti Mahasiswa baru Gelombang II, Rycko Menoza, S.Z.P.  memaparkan tentang materi pendidikan  karakter dan kepemimpinan. Menurutnya, pendidikan karakter berguna untuk membangun bangsa bermartabat. “ Mahasiswa adalah calon pemimpin masa depan. Pelajari segala pengetahuan supaya kaya ilmu dan berkarakter” , ujarnya.

Terkait dengan program orientasi perguruan tinggi (Propti), Rycko menyebut hal itu sebagai kesempatan mahasiswa mengenal lingkungan pendidikan yang baru. “ Sudah tidak zamannya ada praktik kekerasan dilingkungan kampus” kata Rycko.

Pada pelaksanaan Propti Mahasiswa baru Perguruan Tinggi Teknokrat, Dr. Ir. Mustafa, MH., menyampaikan materi tentang Peranan pemuda dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean  (MEA) 2015. “ Mahasiswa baru harus aktif mensosialisasikan MEA dan mengajak kaum muda lain meningkatkan daya wirausaha sehingga usaha-usaha baru akan muncul dan bisa mempertahankan perekonomian negara”.

Di hari selanjutnya, Mayjen TNI Dr. Arif Rahman, MD  menjelaskan bahwa TNI  berusaha untuk memberikan fondasi kepada mahasiswa baru Teknokrat agar memiliki wawasan kebangsaan dan semangat Nasionalisme yang tinggi. Sehingga mahasiswa tidak salah langkah dan mampu menempuh pendidikan dengan baik.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Bandar Lampung M.W. Heru Sambodo, ST., MT., sebagai pemateri acara Program orientasai perguruan tinggi Teknokrat, menjelaskan dalam materinya “ Mahasiswa juga harus selalu belajar untuk dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berpotensi menjadi tulang punggung Negara serta dapat membawa Negara Indonesia menjadi Negara yang maju”.

Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi TeknokratDr. (C) H. Mahathir Muhammad, SE., MM menutup Proptiini dengan berpesan bahwa, “Mahasiswabaruharus bisa menjadi agent of change, yaitu mampu mengubah kondisi dirinya serta masyarakat disekitarnya menuju ke arah yang lebih baik.”


Go to Top