Bangga! Besok Teknokrat Jadi Ajang Tarung Kontes Robot se-Indonesia
en id
Thursday, 18 April 2019

Latest News

Bangga! Besok Teknokrat Jadi Ajang Tarung Kontes Robot se-Indonesia

Universitas Teknokrat Indonesia dipercaya oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian, Riset, Teknologi, dan Pendidikan tinggi (Kemenristekdikti), menjadi tuan rumah Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 untuk Regional I. Sebanyak 197 peserta dan 64 tim, dari 31 perguruan tinggi se-Indonesia akan bertanding dalam KRI pada tanggal 6 April 2019 mendatang.

Ada lima divisi robot yang akan dipertandingkan pada KRI 2019, yang pertama Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI). Kedua, lontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI). Ketiga kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI). Keempat, kontes Robot Sepakbola Indonesia (KRSBI) Humanoid. terakhir, kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) beroda.

Kordinator pelaksana KRI 2019, khusus divisi KRSBI beroda, Arif mengatakan telah melakukan persiapan technical meting dan latihan LO. Selanjutnya, pada tanggal 5 April akan dilakukan uji coba. Ini dilakukan agat peserta siap bertanding pada tanggal 6 April mendatang. "Panitia menyiapkan hari ini untuk technical meting, besok running test, dan tangal 6 April perlombaan untuk seluruh divisi robot" ujar dia kepada Lampungpro.com (4/4/2019).

Selanjutnya untuk KRI divisi KRSBI beroda diikuti oleh 17 tim dari 17 Universitas regional I. Salah satunya adalah Universitas Teknokrat Indonesia. Seluruh pertandingan KRI 2019 dari semua divisi akan dimulai, dan akan selesai pada hari Sabtu 6 April 2019 mendatang. (JASLIN/PRO2)

Go to Top