Seminar Teknologi Informasi Teknokrat, Siswa SMA dan SMK Jajal Mobil Listrik
en id
Saturday, 23 March 2019

Latest News

Seminar Teknologi Informasi Teknokrat, Siswa SMA dan SMK Jajal Mobil Listrik

Seminar Teknologi Informasi 2019, yang digelar oleh Universitas Teknokrat Indonesia dan dihadiri ratusan siswa SMA/SMK/MA dan guru, buka hanya menyajikan multi media dan internet of thing (IoT). Tapi, seminar yang dilaksanakan, di indoor gelanggang mahasiswa Teknokrat itu, juga membedah masalah robotik.

Bidang robotik yang menjadi program unggulan kampus Teknokrat, menarik perhatian ratusan siswa dan guru. Apalagi dalam seminar ini juga dilakukan demo hasil karya mahasiswa Teknokrat “Mobil Listrik”. Dua mahasiswa Teknokrat, Agung Bayu Satria dan Fajar Santoso yang menjadi narasumber dalam seminar teknologi informasi 2019 merupakan mahasiswa program studi S1 Teknik Elektro. Mereka Tim Robotik Teknokrat divisi Mobil Listrik, yang melakukan riset tentang teknologi Mobil Listrik dan sudah berhasil mewakili Provinsi Lampung di kontes Mobil Listrik tingkat Nasional.

Agung dan Fajar, dalam seminar teknologi informasi ini menjelaskan tentang mekanisme pembuatan dan demonstrasi mobil listrik. Mobil listrik yang mengusung teknologi 4 WD yang memiliki 4 motor penggerak di masing-masing rodanya dapat membantu bermanuver dengan baik dalam keadaan kecepatan, tanjakan, daya tahan dan tikungan. Dua siswa peserta seminar juga ikut menjajal mobil listrik karya mahasiswa Teknokrat ini. Meski waktu sudah siang, peserta seminar masih semangat. Ini terlihat dari sejumlah siswa yang menyampaikan pertanyaan kepada narasumber yang masih mahasiswa itu.

Seminar Teknologi Informasi 2019, yang diikuti pelajar SMA/SMK/MA ini, mengambil thema “Facing The Future by Fastering Creative and Innovative Generations Throught Information Comunication Technology”. Sesi pertama dua mahasiswa Teknokrat tampil memaparkan Teknologi Informasi yaitu, Hamdan dan Firdaus. Keduanya membahas masalah Multi Media dan efek, serta visual effect. Kemudian sesi kedua, dua mahasiswa juga tampil yaitu, Agungestu dan Edi Susanto. Dua mahasiswa ini membahas dan demo tentang Internet of Thing (IoT). (W9)

Go to Top