Claudia Jonathan Raih Penghargaan Adhikari Rektor UTI
en id
Sunday, 20 January 2019

Latest News

Claudia Jonathan Raih Penghargaan Adhikari Rektor UTI

BANDARLAMPUNG, PESONALAMPUNGNEWS.COM – Claudia Jonathan meraih penghargaan Adhikari Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) atas segudang prestasi akademik dan non akademik yang diraihnya. Claudia yang merupakan wisudawati dengan predikat Cumlaude dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 4.0 pada jenjang pendidikan Strata 1 (S1) Teknik Informatika tersebut, meraih penghargaan yang diberikan langsung oleh Rektor UTI Dr. H.M. Nasrullah Yusuf,S.E, M.B.A pada acara wisuda UTI, di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, Kamis (20/12/2018).

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Dr. H.M. Nasrullah Yusuf,S.E, M.B.A mengungkapkan bahwa Claudia Jonathan Christi merupakan lulusan berprestasi, karena ia memiliki banyak prestasi akademik dan non akademik, dibanding mahasiswa berprestasi lainnya.
” Ananda Claudia sudah sangat aktif dari semester 1. Ia memiliki prestasi yang luar biasa, seperti pada tahun 2016 Calaudia meraih juara mahasiswa berprestasi se Sumbagsel Kopertis wilayah II, ditahun yang sama ia meraih hibah program kreativitas mahasiswa bidang karsa cipta dari Kemenristek Dikti dan perguruan tinggi. Pada tahun 2017 ananda Claudia meraih juara nasional mobile application di Universitas Satya Wacana Jawa Tengah, serta finalis tingkat nasional internet of think di Universitas Indonesia,” ungkapnya.

Nasrullah Yusuf menerangkan bahwa, meski ia sibuk mengikuti berbagai perlombaan, namun Claudia tetap berprestasi dibidang akademik yang cemerlang.
Sejak pertama kali Teknokrat berdiri, baru kali ini ada mahasiswa yang memiliki IPK 4.0 dengan predikat Cumlaude. Kemampuan Bahasa Inggris ananda Claudia sangat excelent dengan skor 560 dari skala 677, para dosen disini mungkin tidak ada yang memiliki skor 560 seperti Claudia,” terangnya.

Nasrullah Yusuf melanjutkan bahwa UTI akan memberikan beasiswa short course selama enam bulan ke luar negeri.
” Besok, ananda Caludia akan terbang ke Amerika Serikat selama enam bulan, ia akan meraih mimpinya menjadi enterpreneur di bidang IT. Atas prestasinya dibidang akademik dan non akademik yang menginspirasi, maka saya memberikan anugerah Adhikari ini,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Claudia Jonathan mengapresiasi pihak UTI yang telah memberikan beasiswa kepadanya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tuanya yang telah membesarkan dan mendidiknya.
” Terima kasih ibu, terima kasih Ayah, atas jasa-jasa kalian,” ungkapnya lirih.

Diketahui, Claudia Jonathan adalah satu-satunya mahasiswa UTI yang meraih IPK 4.0, ia berasal dari keluarga yang kurang mampu, namun karena presrasinya yang luar biasa, UTI memberinya beasiswa ke luar negeri.

Go to Top