Mahasiswa Teknokrat Juara 1 Nasional Kejurnas Pencak Silat Bandung Lautan Api
en id
Saturday, 23 March 2019

Latest News

Mahasiswa Teknokrat Juara 1 Nasional Kejurnas Pencak Silat Bandung Lautan Api

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Rislzki Febrian Saputra keluar sebagai juara 1 Nasional kejuaraan nasional (Kejurnas) Pecak Silat Bandung Lautan Api Championship yang diselenggarakan di GOR Intitut Teknologi Bandung (ITB) Jatinangor Sumedang Jawa Barat. Pesilat Teknokrat ini meraih juara 1 kategori tanding tingkat dewasa putra. Sebanyak 2.300 pesilat bertarung dalam dalam event Bandung Lautan Api Championship (BLAC) I, dari berbagai perguruan tinggi dari beragam daerah di Indonesia, seperti Bali, Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, dan Sumatera Utara. Dari Lampung diantarannya Rizki Febrian mahasiswa Teknokrat yang menyabet juara 1 kategori tanding tingkat dewasa.

Ketua Panitia Pelaksana Romy Ardiansyah mengatakan, Kejurnas Pecak Silat BLAC yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu, 15-16 Desember 2018, diselenggarakan oleh Kemenpora RI bekerjasama dengan IPSI Jawa Barat. Terdapat enam gelanggang yang dipakai pertandingan. Para peserta memperebutkan trophy Ketua MPR, Kemenpora, dan Gubernur Jawa Barat. Kelas pertandingan adalah kelas usia dini sampai dengan usia 8 tahun, SD 9-12 tahun, Pra Remaja/SMP, Remaja/SMA. Sedangkan kategori yang dipertandingkan adalah tarung dan seni.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Rizki dalam bidang pecak silat. Rektor juga bangga bahwa Universitas Teknokrat yang baru lahir, sudah banyak menoreh prestasi dari berbagai bidang, akademik, bahasa, seni, olahraga dan lain-lainnya. Prestasi demi prestasi yang diraih ini hendaknya terus ditingkatknya, sehingga mahasiswa Universitas Teknokrat saat lulus, bukan hanya sekadar menyelesaikan studi, tapi juga mempunyai bekal bidang lain. Sehingga lulusan Teknokrat bisa berdaya saing dan kompetitif di tengah masyarakat. (W9)

Go to Top