Yudisium IV Teknokrat, Ini Pesan Rektor Bagi Lulusan dan Dosen
en id
Sunday, 20 January 2019

Latest News

Yudisium IV Teknokrat, Ini Pesan Rektor Bagi Lulusan dan Dosen

Sebanyak 197 mahasiswa Universtas Teknokrat Indonesia (UTI) dikukuhkan sebagai lulusan sarjana S1 dan Diploma 3, dalam Yudisium IV UTI, di Indoor Gelanggang Mahasiswa di kampus setempat, Senin (17/12). Mahasiswa yang diyudisium terdiri dari Program Studi S1 Informatika (73), S1 Sistem Informasi (95), S1 Sastra Inggris (17), Diploma D3 (12).

Dalam yudisium kali ini juga dinobatkan lulusan terbaik dari dua fakultas yaitu Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Fakultas Sastra dan Imu Pendidikan (FSIP), sebanyak tujuh orang yang mendapat piagam penghargaan dari Rektor. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, saat membacakan SK Rektor menyebutkan, mahasiswa peserta yudisium IV terbaik yaitu, Prodi S1 Informatika, Susi Meiliana dengan IPK 3,76, Nur Lutfiyah (3,74), dan Bella Anggun Tiara (3,87). Prodi S1 Sistem Informasi, Yudha Fawzia (3,75), Desi Eka Sari (3,65), dan Anita Yassa (3,64). Prodi S1 Sastra Inggris, Vincentia Gita Yulis (3,66) dan Ratna Kurnia Sari (3,74).

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, mengapresiasi kelulusan mahasiswa yang banyak meraih prestasi di kampus Teknokrat. Nasrullah Yusuf juga mengingatkan agar mahasiswa jangan bangga dengan juara-juara yang diraih oleh Teknokrat. Sementara di masyarakat tidak mendapat prestasi. Karena itu, lulusan Teknokrat harus berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat. “Jadilah sarjana yang berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat. Inilah yang sangat penting,” ujar Nasrullah , dalam sambutannya. Nasrullah juga menceritakan tugas-tugas yang diberikan kepada dirinya di sejumlah negara Asia Timur dan Eropa. Karena itu, dia pun menginginkan dosen-dosen di masa yang akan datang bisa meniru jejaknya.

Menurutnya, saat ini bukan dosen-dosen dan karyawan, bukan saja bicara revolusi 4.0 bahkan jauh kedepan, siap bersaing dalam era revolusi 5.0. “Di luar sana, bahkan tidak lagi bicara 4.0 kita jangan ketinggalan, mereka sudah memikirkan konsep revolusi 5.0,” ujarnya. Bahkan saat memberi sambutan Nasrullah menitip Teknokrat kepada para dosen. “Saya ingin lulusan universitas menjadi seorang sarjana yang berhasil, berdaya saing dan kompetitif,” ujar Nasrullah. (apr/sur)

Go to Top