Mahasiswa Teknokrat KKL ke Malaysia
en id
Tuesday, 19 March 2019

Latest News

Mahasiswa Teknokrat KKL ke Malaysia

Rombongan mahasiswa perguruan tinggi Teknokrat dari STMIK, AMIK, dan STBA yang berjumlah 22 orang terdiri dari mahasiswa berprestasi di bidang robot, bahasa Inggris, Jepang, dan Putri Kampus, baik tingkat regional maupun nasional mendapat kesempatan melakukan kuliah kerja lapangan ke negara Malaysia selama tiga hari, 14-16 Oktober 2014.

Keberangkatan rombongan yang dibiayai sendiri perguruan tinggi itu dipimpin Ketua Yayasan Perguruan Mahathir Muhammad. Rombongan berangkat dari Bandar Lampung, Minggu malam (12/10), melalui jalur darat. Senin (13/10), sekitar pukul 11.10 rombongan bertolak dari Bandara Soekarno- Hatta menuju bandara internasional Kualalumpur 2 dan tiba sekitar pukul 14.30 waktu setempat.

Pada hari pertama kuliah kerja lapangan (KKL) di Malaysia, Selasa (14/10), sekitar pukul 09.00, rombongan mengunjungi Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) yang berada di kota Bangi, negara bagian Selangor. Di UKM, rombongan diterima Wakil Rektor atau Acting Director International Relation Center Assoc. Prof.dr. Yazrina Yahya, didampingi Chairperson School of language studies and linguistics Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Prof. Dr. Siti Hamin Stapa, yang juga pernah mengunjungi Lampung Post pada 2008, dan sejumlah staf rektorat lainnya.

Dalam sambutannya Prof. Yazrina menyambut baik kunjungan delegasi mahasiswa perguruan tinggi Teknokrat. Dia menjelaskan ukm merupakan universitas negeri terbaik nomor dua di malaysia setelah universitas malaya. Ukm memiliki 13 fakultas, 12 college dan 12 institut yang khusus membidangi penelitian.

Sedangkan Mahathir dalam sambutannya pada kunjungan itu mengucapkan terima kasih kepada pihak UKM yang telah bersedia memberikan kesempatan menerima rombongan. Adapun tujuan kunjungan itu untuk melihat langsung proses perkulihan di UKM. "Kami berharap dalam kunjungan ini bisa mendapatkan banyak pelajaran yang bisa diterapkan nanti di perguruan tinggi teknokrat," ujar Mahathir.

Rombongan kemudian diajak tur di kompleks UKM di antaranya mengunjungi perpustakaan utama UKM Tun Seri Lanang yang buka 24 jam dan setiap hari dikunjungi kurang lebih 2.000 mahasiswa. Kemudian rombongan dijamu di College Dato' Onn, tempat salah seorang dosen PT Teknokrat, Akhyar Rido, tengah studi S3 di Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora. Rombongan juga sempat berdiskusi dengan sejumlah mahasiswa di College Dato' Onn.

Kunjungan di UKM diakhiri dengan mengunjungi Fakultas Teknik. Di fakultas itu, tim robotic PT Teknokrat berkesempatan bertemu dan berdiskusi dengan tim robotic FT UKM. Selain itu pada kesempatan tersebut Ketua Delegasi Mahathir Muhammad sempat mencoba google glasses yang belum dipasarkan dan pihak produsen hanya memberikan kacamata canggih tersebut kepada universitas terkemuka di dunia.

(Lampost.co):

Go to Top