Malam Inagurasi FSIP Teknokrat, Diisi Launching Antologi Puisi 3 Bahasa
en id
Friday, 14 December 2018

Latest News

Malam Inagurasi FSIP Teknokrat, Diisi Launching Antologi Puisi 3 Bahasa

Malam penyambutan mahasiswa baru (malam inagurasi) masih terus dibudayakan oleh Universitas Teknokrat Indonesia terutama Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP).

Himpunan Mahasiswa di Lingkungan Fakultas Sastra di Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia berkolaborasi menggelar acara Inauguration Night, Sabtu (1/12/2018) malam, di Indoor Gelanggang Mahasiswa kampus setempat. Inauguration Night atau Malam Inagurasi merupakan agenda tahunan untuk menyambut mahasiswa baru angkatan 2018 sebagai bagian dari keluarga besar Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan.

Hadir dalam malam inagurasi, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, Dekan FSIP Akhyar Rido, Ph.D, para dosen dan alumni.

Dekan FSIP Akhyar Rido menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan keakraban mahasiswa antarprogram studi di FSIP. Tahun ini, Malam Inagurasi FSIP mengangkat tema “The Age of Glory” untuk memantik semangat mahasiswa baru FSIP 2018 untuk berjaya dan berprestasi di bidangnya.

“Sesuai dengan tema The Age of Glory (Zaman Kemenangan). Ini berarti bahwa para mahasiswa baru di Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia, harus memiliki mentalitas juara sejak dari semester 1. Karena mereka berkuliah di kampus sang juara. Mahasiswa baru harus sejak awal memiliki jiwa kompetitif dan membangun karakter sang juara dengan mengikuti perkuliahan dan berbagai kegiatan di kampus dan luar kampus dengan penuh disiplin, kreatif, inovatif, dan bermutu,” ujar Akhyar Rido.

Sementara itu, penanggungjawab kegiatan Suprayogi, M.Hum, menjelaskan, malam inagurasi diikuti oleh 363 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen program studi Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Olahraga. Acara berlangsung meriah dengan suasana standing party di Gelanggang Mahasiswa Teknokrat.

Dengan nuansa gaun, jas dan topeng, mahasiswa-mahasiswa FSIP antusias mengikuti acara demi acara. Foto booth dan dekorasi bernuansa taman di beberapa titik menambah sukacita mahasiswa untuk mengabadikan momen bersama rekan-rekan mahasiswa. Suasana semakin meriah dengan adanya penampilan solosong, vocal group, band, musikalisasi puisi, modern dance, dan DJ.

Inauguration Night juga menjadi acara temu alumni. Hadir beberapa alumni yang saat ini bekerja sebagai HR staff, penulis, pegawai bank, pengusaha dan pegawai negeri sipil. Mereka bercerita pengalaman kuliah di Teknokrat dan bagaimana Teknokrat mengantarkan ke pekerjaan mereka saat ini. Salah satu diantaranya adalah Hendra Fu, alumni Sastra Inggris angkatan 2011, yang merupakan penulis buku “Born to Travel” dan “ASEAN Escape”.

Malam inagurasi juga diisi pembacaan puisi sekaligus Launching Antologi Puisi 3 Bahasa (Inggris, Indonesia, Lampung) karya mahasiswa Sastra Inggris berjudul “Bicara Dalam Hati” di bawah bimbingan Seno Kardiyansyah, MA. Secara simbolis, buku ini di serahkan langsung oleh para penulis puisi kepada Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat, Dr. H. Mahathir Muhammad, MM. (W9)

Go to Top