Teknokrat Segera Bertransformasi jadi UTI
en id
Wednesday, 26 September 2018

Latest News

Teknokrat Segera Bertransformasi jadi UTI

BANDAR LAMPUNG- Dalam waktu dekat, Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung segera berganti status menjadi Universitas Teknokrat Indonesia (UTI). Berbagai Persiapan telah dilakukan. Kini tinggal menunggu keputusan dari pemerintah pusat. Hal itu disampaikan

Ketua Yayasan Teknokrat Dr. (can.) Hi. Mahathir Muhammad,S.E.,M.M. seusai menghadiri yudisium di kampus setempat kemarin(30/6). Menurutnya, transformasi tersebut telah mencapai 80 persen dan diperkirakan Terealisasi tahun ini. “Adapun persiapan yang telah dilakukan selain riset, tenaga dosen, dan fasilitas, juga seluruh jurusan yang ada di Teknokrat telah terakreditasi dan berprestasi, dan ini menjadi fondasi untuk kita. Serta kita memiliki standarisasi nasional dan internasional. Terlebih, mahasiswa harus berprestasi. Tidak hanya ber-IPK tinggi, tetapi mampu berkompetisi di bidang masing-masing hingga level internasional,” jelasnya.

 

Teknokrat yang saat ini telah memiliki tiga fakultas unggulan yaitu Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK), Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) dan Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) akan menambah fakultas baru, yakni FKIF, Ekonomi , Teknik dan Komputer. “Proposal kita sudah masuk ke Dikti, insyaallah Agustus nanti akan melakukan presentasi dan semoga September atau November sudah keluar izinnya, “harapnya.

Sementara itu dalam kegiatan yudisium tersebut, Mahatir berharap lulusan Teknokrat dapat bersaing di dunia kerja. Sebab lulusan ini tidak hanya memiliki prestasi tetapi juga berkarakter. “Jangan pernah malu menjadi lulusan Teknokrat. Yakinlah kampus kita adalah kampus yang berkualitas dan memiliki banyak prestasi, “katanya.

 

Sementara itu, ketua panitia pelaksana yudisium, Muhammad Bakri, menjelaskan Teknokrat meyudisium 84 lulusannya. Yudisium pertama tersebut rencananya akan di wisuda pada akhir November mendatang. “Ada dua mahasiswa yang terbaik yakni Muhammad Firdaus dan Risqia Nuur Mazziya yang berasal dari sastra inggris,”ungkapnya. (yun/p7/c1/eka)

Go to Top