Mahasiswa Teknokrat Raih Juara Nasional Lomba Internet of Thing di UNY
en id
Friday, 14 December 2018

Latest News

Mahasiswa Teknokrat Raih Juara Nasional Lomba Internet of Thing di UNY

Lagi-lagi mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia meraih juara. Kali ini giliran Tim Internet of Thing (IoT) Univetsitas Teknokrat mengukir prestasi di tingkat nasional dalam IoT Competition Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (1/12/2018).

Prestasi yang diraih oleh Tim IoT Teknokrat dalam Kegiatan Elination 2018 yang dilaksanakan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta melalui Himpunan Mahasiswa Informatika dan Elektronika di Fakultas Teknik UNY, berhasil meraih juara 2 .

Dosen Pembimbing Tim IoT Universitas Teknokrat Muhammad Bakri, saat dimintai keterangan, Sabtu (1/12), mengaku bangga dan senang mahasiswanya bisa meraih prestasi di tingkat nasional. Tim mahasiswa Teknokrat yang tampil dalam lomba ini yaitu, Bayu Saputra, Agung Pangestu dan Edi Susanto, semuanya mahasiswa prodi Teknik Komputer semester 3.

Dalam IoT Competition UNY yang diikuti sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia ini, juara 1 tim tuan rumah UNY, Juara 2 Tim dari Universitas Teknokrat Indonesia dan Juara 3 Tim dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

Bakri menjelaskan, dalam kompetisi ini, Tim Universitas Teknokrat membuat kumbung jamur Shiitake. Dimana dalam kumbung jamur shiiteke kondisi ruangannya dapat dipantau melalui hape android.

“Alat yang kami kembangkan ini. Semoga dapat memberikan kemudahan bagi pembudi daya jamur Shiitake untuk meningkatkan produksi dengan efisien,” ujar Bakri.

Dengan keberhasilan yang diraih Tim IoT Universitas Teknokrat, Bakri berharap mahasiswa dapat berkarya untuk meningkatkan taraf hidup petani melalui teknologi Internet of Things ini.

Bakri juga mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan bimbingan Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, dan jajaran pimpinan Teknokrat. Karena selama ini, beberapa prestasi yang telah diraih mahasiswa Teknokrat dalam berbagai lomba tidak lepas dari peran Rektor dan Yayasan Pendidikan Teknokrat. (W9)

Go to Top