Mahasiswa Teknokrat Juara Nasional Gulat antar Perguruan Tinggi
en id
Friday, 14 December 2018

Latest News

Mahasiswa Teknokrat Juara Nasional Gulat antar Perguruan Tinggi

Meski baru seumur jagung, prestasi olahraga gulat Universitas Teknokrat Indonesia, sudah bisa bersaing di tingkat nasional. Prestasi olahraga gulat diraih oleh Rudianto Nadapdap, mahasiswa Prodi Pendidikan Olahraga Universitas Teknokrat. Rudianto Nadapdap meraih peringkat 3 dalam Kejuaraan Gulat Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia pada tanggal 27-29 November 2018 di Universitas Negeri Jakarta.

Menurut Kaprodi Pendidikan Olahraga Rizki Yuliandra, MP.d, Jumat (30/11/2018), Rudianto berhasil meraih juara 3 nasional dalam kejuaraan gulat antar Perguruan Tinggi di UNJ. Rudianto juara 3 pada kelas 60 Kg gaya bebas.

Ada beberapa kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan gulat yakni kelas 57 kg, 60 dan 74 kg gaya bebas putra, serta kelas 60 kg dan 77 kg gaya grego, dan kelas 50 kg dan 57 kg gaya bebas putri. Universitas Teknokrat kata Rizki mengirim dua atlet pegulat.

Atas prestasi yang diraih oleh pegulat Rudianto, selaku Kajur Pendidikan Olahraga dan Dekan, serta kampus Universitas Teknokrat, sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Rudianto.

“Mengingat olahraga gulat di Teknokrat baru berumur 1 tahun, tapi sudah dapat bersaing di tingkat nasional. Syukur alhamdulillah saya sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Rudianto. Dan terimakasih dosen pembimbing bapak Ardian Cahyadi, M.Pd,” kata Rizki.

Dalam kesempatan ini, Rizki juga mengucapkan terimakasih kepada Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA dan pihak Yayassn Pendidikan Teknokrat yang selalu mendukung mahasiswa/i untuk berprestasi.

Menurut Rizki, pembinaan olahraga di perguruan tinggi sangat penting. Sebab, di berbagai negara pengembangan olahraga berbasis perguruan tinggi sudah berjalan. Sehingga banyak atlet berprestasi berasal dari perguruan tinggi. (W9)

Go to Top