UKM Tari Universitas Teknokrat Juara di Berbagai Lomba
en id
Friday, 14 December 2018

Latest News

UKM Tari Universitas Teknokrat Juara di Berbagai Lomba

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari Universitas Teknokrat Indonesia meraih juara di berbagai perlombaan, baik tingkat regional maupun nasional. Pembimbing UKM Tari Universitas Teknokrat Ade Dwi Putra, saat dimintai keterangannya, Selasa (27/11/2018) mengatakan, UKM Tari Teknokrat telah menjuarai berbagai lomba. Belum lama ini, tepatnya 20 November 2018, UKM Tari Universitas Teknokrat meraih juara 1 pada perlombaan tari kreasi SPACES 2K18, yang digelar di Politeknik Kesehatan Lampung.

Sebelumnya, kata Ade, UKM Tari Teknokrat juga meraih juara 1 lomba Tari Kreasi daerah Lampung. Tentunya dalam satu bulan bisa meraih dua juara merupakan prestasi yang membanggakan. Ade juga tidak menyangka di tahun 2018 ini cukup banyak prestasi yang diraih oleh UKM Tari Teknokrat. “Alhamdulillah banyak yang dicapai UKM Tari Teknokrat. Semua ini berkat usaha dan kerjasama yang luar biasa sesama anggota. Karena pada awalnya kami hanya berusaha untuk menampilkan yang terbaik, akan tetapi hasil yang diharapkan jauh dari itu, sehingga bisa meraih beberapa prestai juara di event-event lomba yang kami ikuti,” ujar Ade dengan rasa senang. Lebih lanjut Ade mengatakan, beberapa prestasi yang diperoleh UKM Tari, tidak lepas dari dukungan Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA dan pihak Yayasan Pendidikan Teknokrat.

“Kami senang dan bangga, karena pihak rektor sangat memberikan support terhadap semua kegiatan yang kami lakukan. Tidak jarang Pak Rektor Nasrullah Yusuf, memantau langsung proses latihan kami dan memberikan masukan, semangat dan motivasi agar kami tidak mudah menyerah dan selalu berani menghadapi tantangan yang ada,” kata Ade.
Berikut ini prestasi UKM Tari Teknokrat kurun waktu empat bulan terakhir :

1. Juara 1 Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) XIV Provinsi Lampung, pada 5 Agustus 2018.
2. Finalis di Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIV di DI Yogyakarta, pada 18 Oktober 2018.
3. Juara 1 Lomba Tari Kreasi Daerah di Dinas Pendidakan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung, pada 9 Nov 2018.
4. Juara 1 Lomba Tari Kreasi SPACES 2k18 di Poltekkes Lampung, pada 20 Nov 2018.
5. Penampilan Nasional di Opening & Closing di Kontes Robot Terbang Indonesia, pada 5 & 8 Nov 2018.
6. Penampilan Internasional di beberapa Seminar Internasional yg di adakan di Universitas Teknokrat Indonesia. (W9)

Go to Top