Sulfakar : Festival Seni dan Budaya Teknokrat Bentuk Karakter Generasi Bangsa
en id
Friday, 14 December 2018

Latest News

Sulfakar : Festival Seni dan Budaya Teknokrat Bentuk Karakter Generasi Bangsa

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Drs. Sulpakar, MM, sangat mengapresiasi Festival Seni dan Budaya yang dilaksanakan oleh Universitas Teknokrat Indonesia.
Karena perlombaan seni seperti Festival yang dilaksanakan Teknokrat, merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang melaksanakan lomba seni dan budaya.
Hal itu dikemukan Kadisdik Lampung Sulfakar, saat membuka Festival Seni dan Budaya tingkat SMA se-Lampung yang digelar Universitas Teknokrat, Kamis (23/11/2018).

Menurut Sulfakar, terkait pengembangan seni dan budaya Disdik Lampung sudah memprogramkan. Ini dilakukan dalam rangka membangun karakter bangsa. Perlu diketahui, bahwa penilaian siswa beprestasi bukan lagi dalam bidang akademisi saja tapi juga bidang seni dan budaya. Menurut Sulfakar, kesenia bukan hanya seni dan industri tapi juga merupakan pelembutan hati. Maka tidak berlebihan bahwa Fetival Seni yang dilakukan oleh Teknokrat dalam rangka pembentukan karakter generasi Bangsa. “Teknokrat satu-satunya Universitas dan perguruan tinggi yang menggelar festival seni dan budaya,” ujar Sulfakar.

Kadisdik juga meminta agar siswa juga menjaga dan melestarikan seni dan budaya Lampung. Karena itu, dengsn cara menggelar event atau Festival secara tidak langsung sudah mempertahankan kekayaan bahasa, budaya dan seni Lampung.
Sebab, lanjut Sulfakar, dikhawatirkan 3-4 generasi yang akan datang bahasa Lampung akan hilang. Lomba ini penting, untuk membangun karakter, sikap, dan prestasi generasi milenial.
“Melalui pentas seni, kita bisa menyalurkan kreativitas, inovasi, serta bakat yang dimiliki. Karena kegiatan ini bisa membangun generasi muda secara positif. Apalagi dewasa ini, tantangan buat generasi muda begitu luar biasa. Kami mengapresiasi dan sangat mendukung lomba seni dan budaya yang dilaksanakan oleh Universitas Teknokrat. Kedepan kita akan bersinergi lagi, karena Lampung akan menjadi tuan rumah dalam pegelaran seni dan budaya nasional,” ujar Sulfakar. (W9-jam)

Go to Top