Lestarikan Budaya Daerah, Teknokrat Gelar Festival Seni
en id
Friday, 14 December 2018

Latest News

Lestarikan Budaya Daerah, Teknokrat Gelar Festival Seni

Universitas Teknokrat Indonesia, menggelar Festival Seni tingkat SMA/SMK/MA, di Indoor Gelanggang Olahraga, kampus setempat, Jumat (23/11/2018).

Kegiatan yang mengambil tema “Meningkatkan Semangat Kepahlawanan Generasi Muda Melalui Seni dan Budaya” dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Drs. Sulfakar, MM.

Ketua Pelaksana Muhammad Riski melaporkan, Festival Seni tingkat pelajar SMA dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini dikuti 515 peserta dari 30 sekolah.

Festival seni memperlombakan tiga kategori, yaitu paduan suara yang diikuti 9 tim, modern dance 6 tim dan tari kreasi 16 tim.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk mengapresiasi seni dan budaya.

Disampaikan Mahathir, bahwa tidak banyak sekolah yang konsen mengembangkan seni dan budaya. Apalagi paduan suara, sangat sedikit yang peduli soal pengembangan seni tradisional ini.

Mahathir melanjutkan, bahwa masalah seni dan budaya perlu mendapat perhatian dari Dinas Pendidikan. Karena itu, Universitas Teknokrat berupaya dengan perlombaan ini, seni tradisional di Lampung akan tumbuh dan berkembang

Mahathir mengatakan, bahwa Festival Seni ini sebagai media untuk mengembangkan minat bakat, potensi, serta talenta dalam menuai prestasi siswa menengah atas di Lampung.

Go to Top