Teknokrat Entrepteneurship Ikut Ramaikan Gelaran KRTI di Kota Baru
en id
Friday, 14 December 2018

Latest News

Teknokrat Entrepteneurship Ikut Ramaikan Gelaran KRTI di Kota Baru

Kegiatan Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2018, yang digelar di Areal Kota Baru Jati Agung Lampung Selatan, dimanfaatkan oleh sebagian mahasiswa Universitas Teknokrat berbisnis dengan berjualan produk makanan dan minunan. Teknokrat Entrepteneurship, hadir untuk membantu peserta dan pengunjung yang memerlukan makanan dan minuman.

Para mahasiswa Teknokrat yang berjiwa entrepreneurship ini membuka tenda tempat usaha di sekitar lokasi lomba. Makanan ringan dan minuman seperti, teh botol Sosro, kopi kapal api, Sari roti, keripik pisang, jajanan pasar, es sirup dan lain-lainnya, ada di lokasi acara KRTI.

Kegiatan usaha mahasiswa ini mendapat apresiasi dari Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA. Bahkan, Nasrullah secara langsung memberi suport dan berdialog dengan mahasiswanya yang mau berjiwa usaha tersebut.

Beberapa stand usaha makanan ringan dan minuman itu sudah ada sejak pembukaan KRTI, Selasa (6/11/2018). Tampak mahasiswa cantik-cantik dan ganteng-ganteng itu, sibuk melayani pembeli. Sebab, yang meramaikan lokasi lomba KRTI di areal Kota Baru bukan hanya peserta lomba, tapi ratusan siswa setiap harinya juga nonton kontes robot tanpa awak tersebut. Terlebih lokasi lomba jauh dari permukiman penduduk, sehingga keberadaan Teknokrat entrepreneurship, cukup membantu peserta dan pengunjung.

Di kampus Teknokrat ditanamkan jiwa entrepreneurship, membentuk jiwa mandiri bagi mahasiswa. Sebab, selain aktif di dunia akademik, mahasiswa akan lebih berhasil jika aktif dalam kegiatan nonakademik, seperti BEM, UKM dan wira usaha. (W9-jam)

Go to Top