Mahasiswa Universitas Teknokrat Juara Kompetisi Newscasting se-Sumbagsel
en id
Saturday, 17 November 2018

Latest News

Mahasiswa Universitas Teknokrat Juara Kompetisi Newscasting se-Sumbagsel

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. Kali ini ptestasi yang diraih dalam ajang kompetisi berbahasa Inggris.

Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan, Andi Tri Santoso berhasil meraih juara 1 cabang perlombaan Newscasting pada ajang SEO (SEEPA English Olympic) yang diadakan oleh Universitas Sriwijaya, Palembang (30/10/2018).

Andi Tri Santoso berhasil mengalahkan pesaingnya yang berasal dari perguruan tinggi se-Sumbagsel seperti Unsri, Universitas Bengkulu, Polsri, BP2TD dan lain-lainnya.

“Saya sangat bangga atas raihan ini, tentunya pencapaian ini saya dapatkan dari persiapan dan latihan yang cukup lama,” ujar Andi.

Andi yang juga anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teknokrat English Club Universitas Teknokrat Indonesia bersaing dengan mahasiswa Unsri dan BP2TD untuk memperebutkan Juara 1, 2 dan 3 di Babak Final. Alhasil, Andi berhasil mengungguli kedua pesaingnya tersebut yang berturut-turut barada di posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, Ketua Program Studi (Prodi) Sastra Inggris, Suprayogi SS, M.Hum mengapresiasi raihan mahasiswanya. Sebagai Ketua Jurusan Prodi Sastra Inggris ia sangat bangga atas prestasi yang diraih mahasiswanya. Ini semua tidak lepas dari kesungguhan mahasiswa dalam belajar atas dorongan dan dukungan keluarga pengajar dan support yang penuh dari Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA. Pihak Rektor dan yayasan kata Suprayogi selalu mensuport menaruh perhatian khusus dalam kegiatan mahasiswa.

“Kami selaku dosen dan pembimbing sangat percaya bahwa mahasiswa Lampung khususnya di Universitas Teknokrat Indonesia mampu menorehkan prestasi dalam skala nasional,” ucapnya, Kamis (1/11/2018).

Suprayogi menambahkan, dengan mengikuti pelaksanaan kuliah dan ditunjang dengan program latihan yang baik mahasiswa Teknokrat selalu mampu menjadi Sang Juara di ajang-ajang kompetisi berbahasa Inggris.

SEO (SEESPA English Olympics) merupakan Kejuaraan Berbahasa Inggris tingkat Sumbagsel yang digelar tiap tahun oleh Universitas Sriwijaya, Sumatera Selatan. SEO mempertandingkan beberapa kategori perlombaan, yakni Newscasting, Spelling Be, Speech, Story telling, Essay Writing dan Accoustic. (W9)

Go to Top