Rizki Mahasiswa Teknokrat Raih Juara Pencak Silat Nasional
en id
Saturday, 17 November 2018

Latest News

Rizki Mahasiswa Teknokrat Raih Juara Pencak Silat Nasional

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia kembali meraih prestasi bidang olahraga. Kali ini prestasi diraih oleh Rizki Febrian Saputra, mahasiswa Teknokrat Prodi S1 Managemen Fakuktas Ekonomi dan Bisnis.

Ia berhasil meraih mendali perak dari ribuan atlet pencak silat dari berbagai perguruan dalam kejuaraan Yogyakarta Pencak Silat Championship 2018 yang dipusatkan di Gedung Olahraga Amongrogo, Selasa, 23 Oktober 2018.

Perhelatan pencaksilat yang digagas Komunitas Sayap Rajawali- komunitas pencak silat yang beranggotakan berbagai macam aliran pencak silat berbadan hukum itu diikuti dengan jumlah peserta, gelanggang, kontingen dan wasit terbanyak yang pernah ada selama dua hari 23-24 Oktober 2018.

Sebanyak 3.200 peserta, 10 gelanggang, 102 wasit dan 350 kontingen dari seluruh Indonesia yang ikut dalam kejuaraan ini. Meski persaingannya cukup ketat, Rizki Febrian berhasil meraih juara nasional meski hanya menyumbangkan mendali perak.

Ketua Panitia Yogyakarta Championship Romy Ardiansyah menuturkan, acara pembukaan kejuaraan Yogyakarta Championship 4 sekaligus untuk pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan banyaknya jumlah peserta,gelanggang, wasit dan kontingen itu yang pernah dilaksanakan di Indonesia.

Romy menuturkan kejuaraan ini terbuka untuk perwakilan perguruan maupun sekolah. Berbagai usia mulai dari siswa SD, SMP, SMA, hingga mahasiswa mengiktui kejuaraan ini.

Romy menuturkan melalui kejuaraan pencak silat ini pihaknya ingin muncul pula kesempatan sebesar-besarnya bagi para peserta dari berbagai daerah Indonesia, untuk merasakan pengalaman bertanding dan kesempatan kemajuan prestasinya ke jenjang pertandingan selanjutnya.

Dosen pembina olahraga Riski, merasa senang dan bangga dengan prestasi yang diraih oleh pesilat Rizki dalam kejuaraan silat di Yogyakarta ini. Ia berharap kedepannya bisa selalu mengharumkan nama Universitas Teknokrat Indonesia dan Provinsi Lampung baik tingkat nasional dan internasional. (W9)

Go to Top