Alumni Indiana University Gelar Seminar Nasional di Teknokrat
en id
Saturday, 17 November 2018

Latest News

Alumni Indiana University Gelar Seminar Nasional di Teknokrat

Yayasan Alumni Indiana University (YAIU) Indonesia menggelar Seminar Nasional di Universitas Teknokrat Indonesia, Jumat (26/10/2018). Seminar yang diikuti seribuan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknokrat ini, mengambil tema “Siapkan Pemuda di Era Digital”. Seminar sehari menampilkan pembicara yaitu, Sebagai Keynote speakers, Dra Meganingsih, MSc, Advisor Grup Inovasi Keuangan Digital dan Pengembangan Keuangan Mikro Jasa Keuangan dengan membahas (Perkembangan Fin Tech di Indonesia).

Indiah Marsaban, Pengajar Lembaga Bahasa Internasional UI (Sosial media : hoax, hate speech, intolerance). Yuliana Dewi, Head of People at fave Indonesia (Mempersiapkan para millenials menghadapi tantangan kerja). Sementara itu, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, mengatakan, seminar ini untuk memperkaya kemampuan mahasiswa yang tidak dicover di kelas. Dengan seminar akan menambah ilmu pengetahuan dan kemampuan mahasiswa.

Teknokrat terus melakukan peningkatan kualitas akademik dengan meningkatkan pendidikan dosen. Saat ini belasan dosen mengikuti jenjang pendidikan S3. Diharapkan dengan bertambahnya tenaga dosen lulusan S3 maka akan meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Teknokrat.

Nasrullah berharap dengan adanya kegiatan ini dapat dijalin kerjasama antara alumni Indiana University dengan Teknokrat. Sedangkan Wakil Ketua Yayasan Alumni Indiana Universty Dhini Novianti, BSc, mengatakan, sebanyak 1.400 alumni Indiana University yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan terbanyak di Jakarta.

Yayasan yang didirikan pada 26 April 2016, telah melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan peran alumni dalam pembangunan masyarakat Indonesia. Khususnya mahasiswa Indonesia untuk bisa menjadi agent of change. Menjadi seorang yang bisa membuat, membawa dan menjalani perubahan yang baik serta berkeinginan untuk maju beroeran aktif di berbagai bidang ilmu dan organisasi nasional, regional dan internasional.

Seperti kegiatan seminar ini, kata Dhini, alumni Indiana University berpartisipasi dalam meningkatkan dan menambah ilmu pengetahuan bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknokrat. Diharapkan mahasiswa menjadi insan masyarakat yang selalu meningkatkan potensi dirinya, harus mandiri dan menjiwai nilai-nilai pancasila sebagai dasar fundamintal sebagai seorang warga negara serta memiliki kecerdasan dan semangat yang besar dalam bertindak di masyarakat luas.
“Besar harapan kami, dengan kehadiran kami di Bandarlampung hari ini dapat diterima dengan baik serta bermanfaat bagi seluruh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia.

Sebelum digelar seminar, dilakukan penandatangan kerjasama antara YAIU Indonesia dengan Universitas Teknokrat. Penandatangan dilakukan oleh Wakil Ketua Yayasan Alumni Indiana Universty Dhini Novianti, BSc, dan Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, Tektor Universitas Teknokrat.

Dalam kesempatan ini sejumlah Alumni Indisn University yaitu, Indiah Marsaban, Anne Julieta Arbali, Anandhita Ayudia, Fariz Hutama Harjanto, Banita Adzani dan Yelta Surya. Kemudian Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknokrat Dewi Sukmasari, MSc. (W9)

Go to Top