Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Temukan Mobil Elektrik
en id
Saturday, 17 November 2018

Latest News

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Temukan Mobil Elektrik

Radarlampung.co.id – Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) berhasil menciptakan mobil electrik dan akan mengikuti lomba di tingkat nasional bulan November 2018 mendatang dari program Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi  (Kemenristekdikti).

Hal itu diungkapkan oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. M. Nasrullah Yusuf, S.E.,M.B.A usai acara penutupan Teknokrat Expo 2018 dengan tema “Membangun Semangat Berkarya dan Berprestasi Menuju Indonesia Emas 2045” yang sebelumnya telah dilakukan selama lima hari mulai Selasa (16/10) hingga Sabtu (21/10) di Gelanggang Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia.

Saat ini, mobil electrik temuan mahasiswa hanya terdiri dari rangka (chasis) dan mesin sana, belum dilengkapi dengan body. Namun, dalam waktu dekat sudah akan dipasang. “Kita selalu melakukan perbaikan pada mobil elektrik ini, salah satunya pada rangka yang sebelumnya menggunakan besi biasa, itu kami ganti dengan alumunium fiber yang kekuatannya setingkat pesawat terbang,” ungkapnya.

“Meski nantinya kita akan berhadapan dengan Universitas yang luar biasa di Indonsia, namun hal yang luar biasa mahasiswa punya tekad dan bakat serta keyakinan untuk mengikuti lomba tersebut,” tuturnya.

Go to Top