Universitas Teknokrat dan UKI Teken MoU Bidang Pengabdian Masyarakat
en id
Monday, 22 October 2018

Latest News

Universitas Teknokrat dan UKI Teken MoU Bidang Pengabdian Masyarakat

Universitas Teknokrat Indonesia menjalin kerjasama dengan Universitas Kristen Indonesia (UKI). Penandatangan nota kesepahaman kedua universitas ini dilakukan di Indoor Gelanggang Olahraga Mahasiswa Teknokrat, Jumat (21/9/2018).

Dari Universitas Teknokrat, naskah kerjasama diwakili oleh Wakil Rektor I Yeni Agus Nurhuda, S.Si, MCs, mewakili Rektor Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA. Sedangkan dari UKI diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan, Administrasi dan SDM, Bernadetha Naeak, MPd, PA, mewakili Rektor UKI Dr. Dhaniswara K.Harjono, SH, MH, MBA.

Penandatangan nota kesepahaman juga dihadiri Wakil Rektor III Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM dan sejumlah dekan dan dosen.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Yeni Agus merasa senang dan bangga mendapat kunjungan rombongan dari UKI. Universitas Teknokrat yang terbilang baru merasa terhormat dapat kunjungan rombongan UKI. Tapi, sebelum menjadi Universitas berdasarkan SK Kemenristek Dikti, Teknokrat masih sekolah tinggi. Selama menjadi sekokah tinggi sampai sekarang berubah Universitas, sejumlah prestasi baik tingkat regional, nasional bahkan internasional sudah diraih.

Lebih lanjut Agus Yeni mengatakan, dengan adanya kerjasama ini nantinya bisa saling mengisi antara Teknokrat dan UKI. Karenanya tidak hanya tri dharma perguruan tinggi bidang pengabdian saja yang dilakukan kerjasama. Tapi nantinya bisa berkesinambungan dalam bidang-bidang lain. Sehingga kedua universitas bisa saling mengisi.

“Kami masih sangat muda sekali. Dosen-dosennya juga masih muda. Sehingga dengan adanya kunjungan ini kami merasa terhormat. Karenanya dengan kunjungan ini kedepannya bisa saling mengisi,” kata Agus Yani.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Administrasi dan SDM UKI Bernadetha Naeak, MPd, PA, juga merasa senang bisa datang ke kampus Universitas Teknokrat. ApaIagi kedatangan rombongan mendapat sambutan yang luar biasa.

Bernadetha mengaku terkagum melihat kampus Teknokrat ada ‘Dinosaurus’. Rupanya Dinosaurus itu ada filosofisnya, yaitu ilmu yang tidak pernah ada akhirnya.

Lebih lanjut Bernadetha mengatakan, MoU bidang Tri Dharma perguruan tinggi dalam bidang pengabdian masyarakat hendaknya tidak sampai cukup disini. Tapi nantinya ada kerjasama dalam bidang lainnya. Misalnya, di UKI unggul di Fakuktas Kedokteran, di Teknokrat unggul bidang IT maka kedua universitas bisa saling mengisi.

Dia juga nerharap kedua Universitas bisa melakukan pelayanan yang terbaik bidang pendidikan. Bernadetha juga mengharapkan kedua universitad ini dapat mewujudkan kerjasama ini sehingga kita dapat mewujudkan pelayanan yang terbaik.

Usai melakukan penandatangan MoU, rombongan UKI yang juga diikuti mahasiswa melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi di kampus Teknokrat. Sedangkan dari mahasiswa juga langsung menjalin komunikasi dengan UKM Kristen untuk saling tukar pengalaman UKM UKI dan dan UKM Kristen dan Katholik Teknokrat. (W9-jam)

Go to Top