1.012 Mahasiswa Teknokrat Di Wisuda
en id
Wednesday, 23 January 2019

Latest News

1.012 Mahasiswa Teknokrat Di Wisuda

  • Published: Thursday, 03 September 2015 11:31
  • Hits: 10159

Sebanyak 1.012 mahasiswa dan mahasiswi Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung Kamis (11/12) diwisuda. Acara yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung tersebut dihadiri oleh Koordinator Koperasi Wilayah II Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA., Kapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Heru Winarko, para orangtua wisudawan dan undangan lainnya.

Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A., mengatakan seluruh mahasiswa yang baru lulus diharapkan dapat mengembangkan kreatifitas dan kemampuannya di dunia nyata baik itu di instansi pemerintah maupun di dunia usaha. Selanjutnya ia mengatakan, ia bangga dengan para mahasiswa lulusan Teknokrat atas diraihnya prestasi International yaitu juara II Tingkat Asia Pidato Bahasa Inggris pada Asean English Olympic (AEO), Juara I Tingkat Nasional Kana Kontes Festival Kebudayaan Jepang (Bunkasai) kerjasama antara The Japan Foundation dan Universitas Padjajaran.

Selain itu, hasil karya inovasi teknologi robot mahasiswa Teknokrat yang meraih juara nasional yaitu Juara I Kontes Robot Terbang Indonesia 2014, juara II kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (Roboboat) 2014, juara III kontes Robot Indonesia 2014, Juara III Kompetisi Muatan Roket Indonesia, serta masih banyak lagi, terangnya.

Nasrul mengatakan, para lulusan  Teknokrat ini siap untuk terjun ke masyarakat, dengan 3 bekal kompetensi didalam dirinya yaitu Hard skills (keahlian keilmuan), soft skill (keahlian berprilaku), dan jiwa Technopreneur (tanggap teknologi dan kewirausahaan), ujarnya.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Perguruan Tinggi Teknokrat 1.012 mahasiswa yang diwisuda berasal dari beberapa fakultas yaitu, STMIK 547, AMIK 238, STBA 199, LPBM 28. Dan ada beberapa lulusan juga yang telah diterima bekerja di Jepang seperti di MIE Jepang, dan PT Watanabe Seisakusho Oita, Jepang, timpalnya. Icha – lampungtoday.com

Go to Top