“Meraih Bintang” Mahasiswi Teknokrat Ini Buat Prof. Slamet Widodo dan Seribuan Mahasiswa Bergoyang
en id
Friday, 14 December 2018

Latest News

“Meraih Bintang” Mahasiswi Teknokrat Ini Buat Prof. Slamet Widodo dan Seribuan Mahasiswa Bergoyang

Suasana Program Orientasi Pendidikan Tinggi (Propti) Universitas Teknokrat, di Indoor Gelanggang Mahasiswa, Jumat siang (14/9/2018), benar-benar hidup. Semua peserta dan orang yang ada di Gelanggang Olahraga Mahasiswa dibuat bergoyang.

Mahasiswa baru peserta propti Yosika Setio Pratiwi Prodi Management Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB), membuat pergoyang sehingga suasana gelangang olahraga bergemuruh.

Jumat siang, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II (Kopertis) Prof. Dr. H. Slamet Widodo, MS, MM, memberi materi, dalam acara Program Orientasi Pendidikan Tinggi (Propti) gelombang kedua di Universitas Teknokrat Indonesia.

Pejabat Kementerian Ristekdikti ini, dikenal dalam menyampaikan pidato dan materi suka humor. Setelah menyampaikan materi, Prof. Dr. Slamet Widodo meminta maju salah satu peserta untuk bernyayi lagu Asean Ganes “Meraih Bintang” yang dibawakan oleh Via Vallen.

Salah satu mahasiswi peserta Propti bernama Yosika naik ke panggung. Prof Slamet memberi kesempatanYosika bernyayi lagu “meraih bintang”. Profesor Slamet Widodo sambil memperagakan joged seperti Presiden Jokowi saat pembukaan Asean Games dengan tangan mendayung. Rupanya bukan hanya Prof. Slamet dan Yosika yang nyayi, tapi semua peserta propti termasuk para dosen juga ikut bernyayi sambil joged.

Beri Beasiswa Bidik Misi

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, juga ikut naik panggung bersama sejumlah mahasiswa. Prof. Slamet Widodo meminta tujuh mahasiswa naik ke panggung untuk bersama-sama nyayi lagu Gombloh “Gebyar-gebyar”. Terlebih Prof. Slamet akan memberikan beasiswa bidik misi kepada mahasiswa yang berani naik ke panggung. Tak ayal mahasiswa berebut naik ke panggung untuk menyanyikan lagu nasionalisme “gebyar-gebyar. Dengan diiringi musik, suasana Indoor Gelanggang Olahraga Teknokrat makin bergemuruh.

Selain memberi beasiswa kepada mahasiswa, dalam acara Propti ini, Prof Slamet Widodo juga menyerahkan piagam penghargaan kepada mahasiswa Universitas Teknokrat yang berprestasi tingkat Regional dan Nasional.

Propti Universitas Teknokrat Indonesia pada gelombang pertama telah dilaksanakan pada 12 Juli lalu. Sedangkan Propti gelombang kedua berlangsung 13-15 September.

Propti gelombang pertama diikuti sekitar 615 mahasiswa baru dari berbagai program studi S1. Sementara Propti gelombang kedua diikuti sebanyak 1.265 mahasiswa baru. Dengan demikian, dalam masa penerimaan mahasiswa baru TA 2018/2019, Universitas Teknokrat menerima hampir 2000 mahasiswa baru. (warta9.com)

Go to Top