Profesor Universitas Zagreb Kroasia Beri Kuliah Umum di Universitas Teknokrat
en id
Wednesday, 26 September 2018

Latest News

Profesor Universitas Zagreb Kroasia Beri Kuliah Umum di Universitas Teknokrat

Guru besar dari Universitas of Zagreb Croasia Profesor Robert Mikac, Ph.D, memberi kuliah umum di depan ratusan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, di Indoor Gelanggang Olahraga Mahasiswa, Jumat (7/9/2018).

Dalam kuliah umumnya, Robert Mikac mengatakan, bahwa tantangan negara-negara Eropa saat ini cukup besar seperti masalah Migran dan lainnya.

Kuliah umum yang mengangkat masalah “Civil Protection and National Security” ini disampaikan dalam Bahasa Inggris. Sejumlah mahasiswa Teknokrat juga melontarkan pertanyaan juga dengan Bahasa Inggris kepada Prof. Robert. Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM langsung menjadi moderator, didampingi Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Akhyar Ridho, Ph.D.

Di depan mahasiswa Prof. Robert mengatakan, bahwa national security adalah bagaimana menangkal ancaman dari luar negara yang membahayakan bangsa dan negara. Sedangkan, civil protection, bagaimana melindungi masyarakat sipil dari ancaman yang berasal dari dalam seperti bencana alam seperti gempa, kebakaran, banjir, dan lain-lain.

Untuk itu, diperlukan keterlibatan semua pihak seperti pemerintah, militer, polisi, dan masyarakat unuk mewujudkannya itu semua. Perlu juga memanfaatkan teknologi dan mengedukasi masyarakat secara tersistem mengenai pentingnya national security dan civil protection seperti yang sudah dilakukan di Kroasia.

Prof Robert juga mengharapkan kepada mahasiswa Teknokrat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Dia juga menyarankan agar mahasiswa lebih membuka diri, sehingga sehingga siap dengan tantangan yang akan dihadapi.

Kedatangan profesor Robert disambut langsung oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM dan sejumlah pejabat Teknokrat lainnya.

Go to Top