Dukung Asian Games, Mahasiswa Prodi Pendidikan Olahraga Teknokrat Lakukan Observasi
en id
Friday, 16 November 2018

Latest News

Dukung Asian Games, Mahasiswa Prodi Pendidikan Olahraga Teknokrat Lakukan Observasi

Program Pendidikan (Prodi) Pendidikan Olahraga Universitas Teknokrat Indonesia turut mendukung dan mensuksekan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Bumi Sriwijaya Palembang.

Bersamaan dengan pesta olahraga tingkat Asian itu, sebanyak 71 mahasiswa didampingi empat dosen pembimbing yang akan melakukan observasi langsung terhadap jalannya acara perhelatan akbar olahraga terbesar skala Asia.

Keberangkatan mahasiswa dilepas oleh Akhyar Ridho, Ph.D selaku Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia. Akhyar Ridho memberikan dukungan dan motivasi. Ia juga berpesan setelah melakukan observasi secara langsung mahasiswa Prodi Pendidikan Olahraga mampu mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagaimana mempersiapkan event skala besar ini. Karena olahraga merupakan marwah sekaligus harga diri bangsa yang mampu membawa Indonesia setara dengan negara besar lainnya.

Disamping itu Kepala Program Studi Pendidikan Olahraga Universitas Teknokrat Indonesia Rizki Yuliandra, M.Pd mengatakan, mahasiwa Prodi Pendidikan Olahraga berada disini tidak hanya untuk menikmati Asian Games saja akan tetapi mahasiswa dibangun dan digiring agar kelak menjadi mahasiswa yang memiliki kompetensi yang baik dan mampu bersaing skala global. Mahasiswa sebelum berangkat dibekali secara khusus bagaimana menjalankan observasi secara baik, karena keberangkatann ini merupakan tugas dari perkuliahan Manajemen Olahraga.

Sebelum keberangkatan mahasiswa diberikan pelatihan menjadi seorang observer dalam pelaksanaan acara ini bagaimana mampu melakukan wawancara, membuat tugas jurnal harian dan membuat laporan tugas akhir. Diharapkan setelah melakukan observasi ini mahasiswa pendidikan olahraga Unversitas Teknokrat mampu menjadi pelaksana, atlet, pelatih yang menyelengarakan event skala besar dalam lingkup daerah, nasional dan internasional.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA berpesan, field trip ini merupakan ajang yang patut disyukuri karena Indonesia sendiri sebagai tuan rumah. Diharapkan mahasiswa prodi pendidikan olahraga setelah melakukan filed trip ini mampu bermanfaat bagi peningkatan semangat dan mutu olahraga Universitas Teknokrat Indonesia dalam berbagai cabang olahraga.

Peningkatkan kompetensi sangat dibutuhkan sebagai syarat wajib seorang mahasiswa pendidikan olahraga kelak ketika menjadi sarjana muda yang dibekali kemampuan untuk menjadi analis, peneliti, jurnalis, pendidik serta pelatih yang profesional sehingga mampu bersaing dalam dunia global. (warta9.com)

Go to Top