Mahasiswa Teknokrat Raih Emas Juara Taekwondo Nasional
en id
Monday, 18 June 2018

Latest News

Mahasiswa Teknokrat Raih Emas Juara Taekwondo Nasional

Kiprah mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia di bidang olahraga makin berkibar. Berbagai prestasi dari berbagai cabang olahraga terus ditorehkan, mulai dari tingkat regional, nasional bahkan internasional.

Kali ini prestasi membanggakan datang dari Cabang Taekwondo. Dalam kejuaraan nasional Taekwondo Jakarta Cup yang berlangsung di Gor Ciracas, Jakarta Timur, 4-6 Mei 2018 lalu, mahasiswa Teknokrat, Jelita Cahyaningrum D berhasil meraih medali emas. Jelita meraih emas pada kategori Kyurugi Under 46.

Prestasi tersebut makin menaikkan pamor olahraga Teknokrat di kancah nasional setelah sebelumnya juga sukses pada cabang panahan, karate, dan pencak silat. Dosen pembimbing Eko Bagus Fahrizqi, M.Pd., mengatakan bahwa prestasi tersebut sangat membanggakan. Pasalnya untuk cabang Taekwondo, tidak banyak atlet kampus terlebih dari daerah yang mampu berprestasi di kancah nasional. 

“Kami bersyukur atas prestasi ini. Atlet kami masih duduk di semester dua, tapi sudah berprestasi. Semoga ke depannya lebih banyak lagi atlet Teknokrat yang juara,” tutur Pembina UKM Taekwondo tersebut.

Senada, Wakil Rektor III Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM. menyambut gembira prestasi tersebut. Menurutnya pembinaan prestasi olahraga di Teknokrat sudah menjadi kegiatan utama. Selain melalui kurikulum pada Program Studi Pendidikan Olahraga, kegiatan keolahragaan juga difasilitasi oleh UKM-UKM olahraga.

“Teknokrat juga turut berkontribusi dalam pembinaan olahraga di Provinsi Lampung. Kami konsisten menggelar berbagai turnamen olahraga bagi pelajar di Lampung,” ungkap Mahathir.

Mahathir berharap apa yang dilakukan Teknokrat mampu mendorong peningkatan prestasi olahraga baik di Provinsi Lampung maupun Indonesia.

Kegiatan Taekwondo Jakarta Cup merupakan ajang rutin yang digelar satu tahun sekali oleh The Kick of Indonesia Taekwondo Jaguar Club.  Kejuaraan tersebut memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta. Adapun yang dipertandingkan adalah kategori Kyorugi (Fight) dan Poomsae (jurus).

Go to Top