Pentas Islami Teknokrat Kembangkan Potensi Emas Pelajar Bandar Lampung
en id
Tuesday, 17 July 2018

Latest News

Pentas Islami Teknokrat Kembangkan Potensi Emas Pelajar Bandar Lampung

Universitas Teknokat Indonesia menggelar pentas islami XI di gelanggang mahasiswa kampus setempat, jumat (20/4/2018). Pentas Islami akan berlangsung selama dua hari hingga sabtu (21/4/2018) besok. Pentas islami mengusung tema Mengembangkan Potensi Emas pemuda  Islam yang Kreatif dan Berakhlakul Karimah ini diikuti ratusan pelajar SMA/SMK/MA se-Provinsi Lampung.

Pada pembukaaan pentas seni, diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran beserta artinya yang dibawakan oleh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Nasrullah Yusuf mengatakan pentas islami dapat menggali semangat kehidupan untuk dimasa mendatang, serta membangun potensi emas dalam  mengembangkan kecerdasan siswa.

Menurut dia, pentas islami juga bagian dari mempertahankan budaya keislaman dan memunculkan prestasi yang membanggakan sehingga dapat mewakili Pentas Islami hingga dikancah Internasional.”Pentas islami ini merupakan satu-satunya yang dilakukan perguruan tinggi di lampung. Kami terus melakukan kegiatan ini guna mempertahankan budaya keislaman serta menemukan prestasi untuk dilombakan ke tingkat internasional,”kata dia,jumat(20/4/2018).

Ketua pelaksana Pentas Islami XI, Fajarul Fatah mengatakan  Pentas Seni XI ini diikuti  oleh 710 peserta dari  52 SMA/SMK/MA di sejumlah kabupaten/kota di Lampung Menurut dia, terdapat sejumlah cabang yang dilombakan pada pentas islami  XI, diantaranya MTQ qori dan qoriah, cipta dan baca puisi, nasyid,adzan, film pendek islam, mading islami, kaligrafi, dai dan daiyah, lomba cepat tepat, rebana, drama islami tafidz, hijab story, desain poster islami, dan cerpen islami.

Go to Top