Universitas Teknokrat Indonesia Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Padjajaran
en id
Wednesday, 26 September 2018

Latest News

Universitas Teknokrat Indonesia Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Padjajaran

Universitas Teknokrat Indonesia terus berkomitmen untuk menggapai visi sebagai universitas yang unggul dan berdaya saing. Hal ini terbukti dengan langkah kongkrit Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) dengan menjalin kerjasama dengan Universitas Padjajaran (UNPAD). Kedua universitas sepakat untuk menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) yang diwakili oleh masing-masing Dekan di Auditorium Fakultas Ilmu Budaya Unpad (12/4).

Penandatanganan MoA yang dihadiri oleh pejabat terkait dan 200 mahasiswa dari kedua universitas menekankan langkah praktis UTI-UNPAD dalam meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan kemahasiswaan. Universitas Teknokrat Indonesia yang diwakili Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) UTI, Akhyar Rido, MA., Ph.D mengungkapkan rasa senang dan bangga setelah prosesi penandatanganan MOA usai. “UTI memiliki kesamaan visi dengan UNPAD dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dan kemahasiswaan” ujarnya.  

Pada saat pembukaan acara penandatanganan MoA, rombongan dosen dan mahasiswa FSIP Universitas Teknokrat Indonesia diterima dengan hangat oleh segenap jajaran Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran di auditorium setempat. Dekan  Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Yuyu Yohana Risagarniwa, M.Ed., Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan MoA ini akan terjalin silaturahmi dan mutual relationship antara UTI dan UNPAD. “Mudah-mudahan akan ada banyak kegiatan nyata yang bisa dilakukan oleh kedua institusi untuk meningkatkan mutu dan daya saing” ujarnya.

Penandatangan kerjasama ini merupakan hasil rangkaian kegiatan kunjungan akademik dimana Program Studi Sastra Inggris FIB UNPAD ke Universitas Teknokrat Indonesia beberapa waktu lalu untuk melaksanakan workshop penulisan jurnal Internasional, penulisan buku ajar dan tinjauan kurikulum. Kegiatan ini merupakan upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara kedua fakultas, baik bagi tenaga pendidik maupun mahasiswa.

Go to Top