Kapolda Lampung Goes to Campus Universitas Teknokrat Indonesia
en id
Saturday, 18 August 2018

Latest News

Kapolda Lampung Goes to Campus Universitas Teknokrat Indonesia

KAPOLDA Lampung Irjen Drs. Suntana, M.Si. mengaku bangga saat bertemu 22 pasang  calon finalis Duta Teknokrat 2018 di Gelanggang Mahasiswa Teknokrat, kamis (12/4)

Dia berpesan agar seluruh mahasiswa Teknokrat bisa berjuang menggapai cita-cita dan tidak hanya membuat bangga kampus, tetapi juga keluarga. “ Kami bangga kepada mereka ( mahasiswa Teknokrat, Red), gapailah cita-cita setinggi mungkin. Buat orang tua di rumah bangga,” pesannya.

Penanggung  jawab pemilihan Duta Teknokrat 2018 Donaya Pasha mengatakan, agenda itu merupakan Pemilihan Duta Teknokrat yang ke-11’ Di mana tahun ini; panitia menyisakan 22 pasang calon  finalis Duta Teknokrat untuk melaju ke grand final.

Saat karantina, lanjut dia, calon finalis diberikan pembinaan dari segi materi yaitu bahasa inggris, public speaking, etika , serta praktik presentsi bidang pariwisata dan budaya. “Dilanjutkan kunjungan ke perusahaan, instansi pemerintah atau swasta, dan industri kreatif,” katanya

Tujuannya, sambung dia, untuk memotivasi dan menambah wawasan calon finalis Duta Teknokrat 2018 agar tidak hanya mempunyai kemampuan di bidang akademik, tetapi juga wawasan yang luas.

Lebih jauh dia menjelaskan, pada tahap awal, panitia mendapatkan 500 peserta yang berasal dari  tiga fakultas. Yakni Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Sastra dan Ilmu pendidikan (FSIP), serta Fakultas  Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Kemudian peserta diseleksi menjadi 200 orang, 100 orang, dan pada babak  opening talent show diambil 44 orang atau 22 pasang calon finalis  Duta Teknokrat. “Di akhir acara nanti kami ambil satu pasang Duta Teknokrat 2018. Serta ada juga Duta Runner-Up, Inteligensi, Persahabatan, dan lain sebagainya. Kegiatan ini sendiri sudah terlaksna sejak Februari lalu,” pungkasnya.

Go to Top