Duta Teknokrat Juarai Wedding Exhibition 2018
en id
Sunday, 09 December 2018

Latest News

Duta Teknokrat Juarai Wedding Exhibition 2018

Tak hanya prestasi di bidang akademik, mahasiswa Universitas Teknokrat juga cemerlang dalam bidang nonakademik, termasuk dalam bidang modeling dan kecantikan. Beragam even baik di tingkat lokal, regional, hingga nasional berhasil ditorehkan.

Yang teranyar adalah datang dari Putri Diana. Mahasiswa Sastra Inggris tersebut berhasil meraih Juara 1 Favorit dalam acara Wedding Exhibition 2018 di Hotel Novotel Lampung, Sebuah kegiatan yang diikuti 30 Make up artis (MUA) dan model di Lampung, Sabtu 17/3/2018.

Menurut Diana, panggilan akrabnya, kegiatan terbagi dalam dua kategori yakni make up wedding nusantara dan make up tari. Ia sendiri menjadi model pada make up wedding. Menurut gadis yang juga Muli I Lampung Timur itu penilaian bagi model bukan hanya pada make up, tetapi juga peragaan cat walk dan penilaian pada pakaian yang dikenakan.

“Saya sebagai model memberikan yang terbaik saat cat walk dan untuk membantu MUA saya agar meraih juara. Alhamdulillah, usaha saya dan tim sangat memuaskan,” tutur Duta Runner UP 4 Teknokrat 2016 tersebut.

Dalam keempatan tersebut Putri Diana menggunakan pakaian pengantin Palembang. Selain Putri Diana, dalam acara tersebut mahasiswa Teknokrat lainnya, Nevisna juga berhasil meraih Juara 6 Berbakat.

Pembina UKM Duta Teknokrat, Ryan Randy Suryono, M Kom, mengatakan bahwa ajang tersebut menjadi sarana meningkatkan skill nonakademik terutama di bidang kepribadian, kecantikan juga budaya dan pariwisata di Provinsi Lampung. Menurutnya seorang duta harus memiliki kecakapan dalam hal tersebut.

“Selain sebagai ajang pembuktian seorang duta di bidang kecantikan dan modeling, seorang duta itu harus memberikan contoh yang baik bagaimana melestarikan kebudayaan lokal. Dengan mengikuti kegiatan tersebut ia turut mempromosikan budaya daerah,” ujar dosen yang menjabat sebagai Tim Kerja Wakil Rektor III tersebut.

Di Teknokrat sendiri, kegiatan pembinaan kepribadian diwadahi Unit Kegiatan Mahasiswa Duta Teknokrat. UKM Duta telah banyak melahirkan kader-kader muda yang berkiprah tak hanya berprestasi di tataran provinsi tetapi juga nasional.

Sepanjang tahun 2017-2018 sejumlah mahasiswa Teknokrat berhasil meraih prestasi. Mereka yaitu Indah Yessika Bella didaulat sebagai juara I Putri Bahari Tingkat Nasional, sebelumnya ia meraih Muli II Lampung Tengah dan Duta Bahasa Provinsi Lampung. Kemudian ada Ahmad Novriansyah yang didaulat sebagai Mister Tourism Lampung, Yunanda (Mekhanai II Provinsi Lampung, Duta Humas Polda), Rizki Abimanyu Unin (Duta I Kopi Provinsi Lampung), Ade Yora (Duta III Museum Lampung) Jonathan Tidar (Mekhanai I Lampung Tengah).

Selain itu, Putri Diana (Muli I Lampung Timur), Aletta Rossa (Muli III Pesawaran dan Duta Bahasa) Masnia Rahayu (Duta Bahasa dan Juara Pantun Nasional), Ricky Adiputra (Mekhanai III Pringsewu) dll.(*)

Go to Top