Pelajar Se-Lampung dan Riau Ikuti Kompetisi Komputer dan Bahasa Inggris di Universitas Teknokrat Indonesia
en id
Wednesday, 26 September 2018

Latest News

Pelajar Se-Lampung dan Riau Ikuti Kompetisi Komputer dan Bahasa Inggris di Universitas Teknokrat Indonesia

Sebanyak 774 Siswa dari 74 SMA/SMK se-Provinsi Lampung mengkuti perlombaaan di bidang komputer dan bahasa inggris di Universitas Teknokrat Indonesia . kegiatan bertajuk Teknokrat  computer dan English competition tersebut berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis, 21-22 Febuari 2018.      

Tak hanya dari lampung kompetisi yang mempertandingkan 23 jenis lomba tersebut diikuti oleh 18 siswa dari provinsi riau. Adapun lomba-lomba yang dipertandingkan yaitu lomba, web blog, desain grafis, word processing, spread sheet(excel), presentation Power Point, pemrograman c++, Animasi, Jaringan Komputer Short Movie, Photography, ICT, Business IT Cash, dan MYOB Accounting. Sementara untuk bahasa inggris yaitu new casting Quick & Smart, Story Telling, Poetry, Translation, Speech,Scrabble (new&master), Wall Magazine, Debate, Presenting Idea.                                     

Ketua pelaksana Rizky Okta dalam laporannya mengatakan bahwa sesuai tema “ Embrace your greatness trought IT and English” kegiatan lomba tersebut diadakan untuk merangkul kemampuan pelajar di Lampung dalam bidang komputer dan bahasa inggris. Menurut mahsiswa sistem informasi tersebut, perlombaan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggaran setiap tahun. “ bidang komputer dan bahsa inggris merupakan kompetensi yang akan dikuasai oleh generasi muda termasuk pelajar. Dua bidang tersebut juga merupakan kompetensi yang memiliki banyak prestasi di Universitas Teknokrat Indonesia,” tutur Rizky.

Sementara wakil Rektor II Dewi Sukmasari, SE, MSA, CA,AKt dalam sambutan pembukaan mengatakan bahwa saat ini perkembangan masyarakat memasuki era diskrupsi yakni perubahan yang serba cepat, terutama dibidang teknologi digital. Oleh karena itu generasi muda harus menguasai keahlian dibidang teknologi digital.

Menurutnya kemajuan sebuah bangsa ditentukan oleh kemampuan generasi mudanya. Generasi yang unggul dan berprestasi akan mengantarkan bangsa yang maju dan menguasai dunia. “ Selaras dengan moto kami “sang juara” kami ingin mencetak generasi muda yang berprestasi terutama dibidang komputer dan bahsa inggris. Karena saat ini era,” ujarnya saat membuka kegiatan yang merupakan rangkaian Teknokrat Festival 2018 tersebut di Gelanggang Mahasiswa Indoor, Rabu Pagi, 21/2/2018. Dewi menambahkan bahwa semangat mengejar prestasi merupakan karakter yang harus tertanam dikalangan muda seperti pelajar dan mahasiswa. Oleh karena itu Universitas Teknokrat Indonesia senantiasa berkontribusi dengan mengadakan berbagai kompetisi untuk pelajar di Privinsi Lampung.

Go to Top