Juara Teknokrat Basketball 2018 Piala Gubernur Sma Yp Unila Dan Sman 1 Natar
en id
Monday, 18 June 2018

Latest News

Juara Teknokrat Basketball 2018 Piala Gubernur Sma Yp Unila Dan Sman 1 Natar

Teknokrat Basketball Competition 2018 Piala Gubernur Lampung telah usai. Kompetisi yang diikuti oleh 36 SMA/SMK sederajat se-Provinsi Lampung tersebut resmi ditutup pada Sabtu sore, 27/01/2018. Penutupan dihelat di Gelanggang Olahraga Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia.

Dalam kompetisi tersebut, tampil sebagai pemenang adalah SMA YP Unila Bandar Lampung pada kategori putra dan SMAN 1 Natar Lampung Selatan untuk kategori putri. Dengan kemenangan tersebut kedua tim sama-sama meraih gelar untuk ketiga kalinya berturut-turut sejak tahun 2016 dilangsungkannya turnamen basket di kampus Teknokrat. Kedua tim pun berhak memboyong piala tetap Gubernur Lampung.

Penanggungjawab kegiatan Rizki Yuliandra, M.Pd. mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang terlibat dan pihak-pihak lain yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kami telah mengadakan kompetisi basket tingkat Provinsi Lampung untuk ketiga kalinya. Dan alhamdulillah kompetisi ini berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan berarti. Selamat kepada para pemenang,” ujar Ketua Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) tersebut dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. usai menyerahkan piala kepada para juara, menyatakan bahwa Teknokrat akan terus mendukung dan turut meningkatkan pembinaan bidang olahraga di Lampung.

Alhamdulillah animo sekolah makin tinggi. Kami senang turut berpartisipasi dalam melakukan pembinaan dan pengembangan olah raga khususnya basket di Provinsi Lampung. Melalui kompetisi ini, bibit-bibit baru akan terus tumbuh,” ujar Mahathir di Gelanggang Olahraga Mahasiswa.  kampus setempat. 

Mahathir berharap, dengan adanya kompetisi dapat menumbuhkan karakter bersaing dan berprestasi. “Sesuai tema, kompetisi ini ingin membentuk generasi muda yang semangat dan beprestasi. Ini juga sesuai motto kami yakni Sang Juara” ujarnya.

Kompetisi basket kali ini mengambil tema “Mewujudkan generasi berprestasi dengan semangat olahraga”. Turnamen yang digelar dari tanggal 22 hingga 27 Januari 2018 tersebut melibatkan 36 sekolah se-Provinsi Lampung. Peserta kategori putra terdiri dari 32 tim sedangkan putri 16 tim.

Dalam babak final SMA YP Unila berhasil mengalahkan SMAN 1 Bandar Lampung dengan skor 76-17. Sementara pada kategori putri, SMAN 1 Natar menjadi jawara setelah mengalahkan SMAN Sukoharjo Bandar Lampung dengan angka telak 111-9.

Go to Top