Mahasiswa Teknokrat Sabet Medali Emas Kejuaraan Panahan Nasional
en id
Sunday, 25 February 2018

Latest News

Mahasiswa Teknokrat Sabet Medali Emas Kejuaraan Panahan Nasional

Nugraha Afiano Saputra, mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia berhasil mengukir prestasi yang membanggakan. Ia meraih medali emas dalam kejuaraan Panahan tingkat Nasional bertajuk Universitas Indonesia (UI) Open yang dihelat pada tanggal 17-21 Januari 2018.

Mahasiswa asal Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Universitas Teknokrat Indonesia itu mampu keluar sebagai pemenang dalam kegiatan yang diikuti oleh 1.156 atlet yang berasal dari 18 Universitas di Indonesia dan 2 Universitas luar negeri yaitu Malaysia dan Liverpool Inggris.

Nugraha mengatakan, prestasi yang ia raih adalah bayaran dari kerja kerasnya selama ini.              Di sela-sela aktivitas kuliahnya, ia tak pernah absen latihan. 

“Saya berlatih setiap hari. Ke depan saya ingin mendapat prestasi di tingkat yang lebih tinggi. Saya berterima kasih kepada kampus Universitas Teknokrat Indonesia dan Perpani Lampung yang telah mendukung saya selama ini,” ujar mahasiswa kelahiran Branti 28 Januari 1995 itu pada Minggu malam, 21/01/2018.

Ia berharap, olahraga panahan bisa lebih diminati oleh masyarakat, terutama mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia.  

Ketua Program Studi Pendidikan Olahraga Rizki Yuliandra, M.Pd. merasa sangat bangga dengan prestasi Nugraha. Pasalnya cabang panahan merupakan cabang olahraga baru bagi mahasiswa Teknokrat.

“Alhamdulillah, sudah banyak prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa (Pendidikan) Olahraga. Ini sungguh luar biasa, semoga cabang lain juga bisa berprestasi,” ujar Rizki.

Prestasi yang diraih Nugraha kian menambah koleksi piala di lemarinya. Sebelumnya ia sering menjuarai berbagai lomba panahan baik di tingkat lokal maupun nasional. Atas prestasi-prestasi tersebut Nugraha pernah diberi penghargaan atlet berprestasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga pada tahun 2013.

Pada kesempatan yang lain Dr. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. Rektor Universitas Teknokrat Indonesia menuturkan selalu memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa program studi Olahraga untuk menjadi yang terbaik dengan hasil yang membanggakan, semoga prestasi ini dapat membangkitkan semangat kepada mahasiswa lainnya untuk berprestasi.

Go to Top